Kelebihan Liontin Dari Emas Putih

0
1029
Liontin Emas Putih
Liontin Emas Putih

Kata perhiasaan seringkali dikaitkan dengan emas kuning. Hal tersebut wajar, pasalnya perhiasaan emas kuning memang lebih umum dijual di pasaran. Padahal selain emas kuning, ada emas putih yang menjadi salah satu warna emas paling populer dan familiar dibandingkan warna emas lainnya. Warna putih tersebut didapat dari campuran emas murni dengan perak, timah, atau nikel. Dari pencampuran itulah terciptanya warna putih keperakan.

Adanya pencampuran nikel dalam emas putih, menyebabkan jenis emas ini kerap menimbulkan energi. Jenis emas putih ini cenderung lebih kuat dan tahan lama. Selain dari campuran perak, timah, dan nikel, emas putih juga bisa terbuat dari campuran nikel atau palladium. Karena pembuatan emas putih ini sedikit rumit dan terdapat campuran logam sehingga tak heran jika harganya jauh lebih mahal dibandingkan emas kuning.

Namun dibandingkan emas kuning, emas putih lebih kuat dan tahan lama sehingga sangat cocok dijadikan perhiasaan. Selain itu, perawatan emas putih juga lebih mudah dibandingkan emas kuning. Anda bisa mempertahankan kilau emas putih dengan melapisi perhiasaan emas tersebut dengan rhodium beberapa tahun sekali.
Emas putih adalah salah satu jenis logam mulia yang cukup banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan liontin huruf. Hal tersebut terjadi karena emas putih memiliki banyak kelebihan yang bahkan kelebihan yang dimilikinya itu tidak dimiliki oleh jenis logam mulia lainnya.

Jika ingin tahu apa saja kelebihan dari emas putih sehingga kerap dijadikan pembuatan liontin huruf, simak penjelasan dibawah ini :

Emas Putih
Emas Putih
  1. Tampil Sederhana
    Emas putih bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan tampilan dari emas kuning. Sebab, emas putih memiliki tampilan yang tidak terlalu mencolok, sehingga terkesan sederhana, ringan, dan tidak berlebihan. Bahkan dalam beberapa desain yang unik, tampilan emas putih juga mampu menciptakan kesan elegan bagi siapa pun yang memakainya.
  2. Warna Yang Kuat Dan Tahan Lama
    Untuk liontin huruf yang terbuat dari bahan emas kuning biasanya akan lebih cepat memudar dari segi tampilan warna yang dimilikinya, entah itu karena keringat atau bahkan pemakaian beragam jenis bahan kimia. Namun hal tersebut tentu berbeda dengan pemakaian emas putih yang memiliki warna yang jauh lebih kuat dan tahan lama. Bahkan meski Anda memakainya dalam jangka waktu lama sekalipun, emas putih tetap berkilau dan terjaga dengan baik.
  3. Mudah Dibentuk
    Selain dua kelebihan yang telah disebutkan diatas, emas putih juga dikenal sebagai jenis logam mulia yang muda dibentuk, sehingga memudahkan para desainer dalam melakukan pekerjaannya. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan beragam jenis bahan lainnya.
  4. Muda Dan Modern
    Pemakaian emas kuning memang dapat memberikan kesan glamor dan juga mewah, namun tampilan dari emas putih dalam pembuatan kalung juga tidak kalah menarik. Hal tersebut dikarenakan kesan yang ditampilkan emas putih dapat menunjukkan kesan berjiwa muda bagi pemakainya dan lebih modern dibandingkan dengan pemakaian bahan lainnya.
  5. Tingkatkan Keindahan Pada Penggunaan Berlian
    Dalam memakai perhiasaan, seperti pada liontin huruf seringkali logam yang dipakai dipadukan dengan bahan lainnya, seperti batu berlian. Dengan menggunakan bahan logam mulia berupa emas putih, umumnya tampilan dari batu berlian tersebut akan tampak lebih menarik serta memiliki kesan yang lebih elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here