Wow Smartfren Melalui Teman Kreasi Raih IDX Award Inovasi Indonesia Dua Kali Berturut-turut

3
215
Teman Kreasi Indonesia Smartfren
Teman Kreasi Indonesia Smartfren

Smartfren meraih penghargaan utama pada Event IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 dalam kategori khusus Sustainable Innovative SME Development. Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diraih oleh Smartfren.

Kamis 19 Agustus 2021, IDX Channel kembali menggelar event tahunan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 di Jakarta. Tema yang diusung IDX Channel kali ini adalah Accelerating Economic Recovery During Covid-19 Pandemic. Event ini merupakan event kali ketiga kali digelar sejak 2019.

Event IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun ini diikuti oleh ratusan perusahaan baik perusahaan terbuka (listed) maupun non terbuka (non listed), dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga perusahaan swasta. Seperti yang kita ketahui pandemi Covid-19 telah melanda tanah air hampir 1,5 tahun, dan berimbas penurunan aktivitas ekonomi yang sangat menekan dunia bisnis, namun antusiasme perusahaan untuk mengikuti ajang ICAII mengalami peningkatan. Tercatat ada 100 nominator inovasi dari ratusan perusahaan yang turut serta dalam event ini. Proses penjurian event ICAII 2021 ini sudah dilaksanakan sejak Juni 2021.

Event IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 ini diikuti oleh ratusan perusahaan dengan beragam inovasi yang terdiri atas inovasi internal, inovasi eksternal, inovasi dalam sustainability dan inovasi produk dan model bisnis. Pemenang ICAII 2021 terdiri dari 20 pemenang kategori terbaik dari Inovasi Internal, Inovasi Eksternal, Inovasi dalam Sustainability serta Inovasi Produk dan Model Bisnis. Selain itu IDX Channel Anugerah Inovasi juga memberikan apresiasi inovasi untuk Innovative Visionary Corporate Leader Dan Innovative Strategic Corporate Leader.

Pada event ICAII 2021 yang ditunjuk menjadi dewan juri antara lain adalah Paneliti Strategi Strategi Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen Dr.Wahyu T setyobudi, Dr. Asnan Furinto Lecturer of Doctor of Research in Management Universitas Bina Nusantara dan Profesor Roy Sembel, Profesor Ekonomi Keuangan IPMI International Business School. Menteri Keuangan RI; Bapak Erick Thohir juga berpartisipasi sebagai Dewan Juri kehormatan yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berjuang melakukan inovasi di sektornya masing-masing di tengah masa pandemi. Inovasi dinilai menjadi salah satu jalan utama kesuksesan bagi perusahaan di masa pandemi Covid-19. Perusahaan yang inovatif mampu mempertahankan kapabilitas serta memiliki daya saing yang lebih baik.

Oleh karena itu, setelah melalui proses penjurian yang ketat terhitung dari Juni 2021, PT. Smartfren, Tbk (FREN) sukses meraih penghargaan utama dalam kategori khusus Sustainable Innovative SME Development. Tentu saja ini tidak lepas dari pencapaian Smartfren dalam mengembangkan inovasinya atas Teman Kreasi Indonesia.

Foto 1 Djoko Tata Ibrahim Deputy CEO Smartfren Saat Menerima Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 1
Djoko Tata Ibrahim Deputy CEO Smartfren Saat Menerima Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Teman Kreasi Indonesia – Smartfren
Teman Kreasi Indonesia merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Smartfren Community, yang kini sudah tersebar di 32 kota di Indonesia dengan jumlah UMKM yang telah didukung lebih dari 500 UMKM.

Teman Kreasi Indonesia resmi didirikan pada Maret 2021 dengan misi mengembangkan semangat kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif di berbagai daerah di mana Smartfren Community berada.

Melalui dukungan dari Smartfren, Smartfren Community berkolaborasi kreasi dengan Teman Kreasi Indonesia telah mampu mengembangkan produk-produk unggulan yang kreatif dan menjualnya di masyarakat. Teman Kreasi Indonesia telah menjadi salah satu penggerak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Dukungan yang diberikan oleh Smartfren kepada para peserta Teman Kreasi Indonesia di antaranya adalah dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang sangat bermanfaat untuk menjalankan kegiatan wirausaha online. Smartfren juga memberikan dukungan tambahan berupa jaringan potensi market dari Smartfren Community yang telah tersebar di lebih 100 kota di seluruh Indonesia.

Dukungan penuh Smartfren yang lain juga dituangkan dalam bentuk pengadaan kelas online melalui media digital bertema pengembangan bisnis. Lalu ada Event Hybrid untuk promosi usaha dengan protokol kesehatan yang ketat, dan juga pendampingan atau business coaching secara virtual.

Teman Kreasi Indonesia diharapkan bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator-kreator muda baru berbakat yang 100 persen lokal sehingga mampu memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Untuk teman-teman yang tertarik untuk bergabung dengan Teman Kreasi Indonesia bisa langsung mengunjungi akun Instagram Smartfren Community dan Teman Kreasi Indonesia.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here