Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps

0
131
Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps
Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps

Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps
Pernahkah kamu mencoba langkah meningkatkan reputasi bisnis kamu? Di era digital saat ini bisnis sangat kompetitif. Tidak heran konsumen berusaha keras untuk membuat merek dikenali dan diingat.
Salah satunya menggunakan Google Maps sebagai sarana promosi gratis untuk memamerkan brand kamu. Google Maps adalah layanan yang biasa digunakan oleh pengguna umum.

Banyak orang menggunakan untuk menemukan denah atau tempat dan memberikan ulasan serta ulasan tentang tempat tertentu. Saat bisnis atau merek kamu ada di Google Maps kamu mendapatkan ulasan ulasan dan bintang.

Langkah Mudah Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps
Agar merek bisnis kamu dapat langsung dikenali dan mendapatkan ulasan dari pengunjung kamu harus mendapatkan pengunjung. Bukan hanya itu ada beberapa langkah untuk meningkatkan reputasi bisnis kamu di Google Maps. Tujuannya adalah untuk memungkinkan merek bersaing dengan pesaing lain.

Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps
Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps
  1. Manfaatkan Iklan
    Langkah awal untuk meningkatkan reputasi bisnis kamu di Google Maps adalah melalui iklan. Seperti diketahui kehadiran iklan memungkinkan pengunjung mengetahui brand kamu selangkah tidak langsung. Namun banyak orang berpikir bahwa biaya iklan tinggi.
    Sebenarnya layanan Google Maps menawarkan iklan gratis. Di mana iklan tersebut dapat membuat bisnis kamu menonjol dan meningkatkan traffic bisnis kamu. Metode ini juga sudah dicoba dengan baik dan ikon yang melambangkan promosi bisnis berwarna abu-abu.
    Kamu dapat mengaktifkan ekstensi lokal di akun Google Ads kamu. Lalu kamu dapat memperbarui Google My Bisnis untuk mencantumkannya. Penargetan geografis dan penawaran berbasis geografis juga dimungkinkan. Menggunakan kata kunci terkait lokasi juga dapat berdampak.
  2. Pertahankan Alamat
    Mempertahankan alamat fisik dapat meningkatkan reputasi bisnis kamu. Google dapat memberi tahu kamu peningkatan pencarian kata kunci di dekat kamu. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga alamat fisik atau lokal bisnis kamu. Bukan hanya itu langkah ini menjadi penentu dan berpengaruh dalam peringkat bisnis kamu.
    Di mana jarak dari lokasi pengguna sangat penting dan berpengaruh. Oleh sebab itu penting untuk menambahkan nama tempat setelah nama bisnis. Sebab itu akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak pencarian di Google nanti.
  3. Dapatkan Lebih Banyak Ulasan
    Ulasan adalah langkah lain untuk menentukan apakah peringkat bisnis naik. Banyak ulasan mendetail yang terkait dengan bisnis kamu dapat membantu Google memahami bahwa orang-orang benar-benar menelusuri bisnis kamu.
    Ini dimulai dengan meminta ulasan melalui media sosial dan mencakup peluang untuk ulasan Google dalam survei dan banyak lagi. Yang terpenting buat pengunjung tertarik dengan bisnis kamu. Jadikan bisnis kamu lebih baik di mata pengunjung saat mereka dapat menemukan.
    Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mendapatkan banyak ulasan. Tidak hanya itu kamu juga dapat mengetahui berapa banyak bintang yang diperoleh bisnis kamu. Melalui ulasan ini kamu dapat belajar untuk menjadi lebih baik juga.
  4. Manfaatkan akun Google My Bisnis
    Langkah mudah untuk meningkatkan reputasi bisnis kamu adalah dengan akun Google My Bisnis. Di sini kamu dapat menyiapkan akun Google My Bisnis untuk membuat peran di Google Maps Marketing. Akan tetapi kamu harus menyatakan bahwa semua informasi yang ada harus akurat dan lengkap.
    Kamu juga dapat menambahkan gambar bisnis bersama dengan video dan tanggal pembukaan. Akan tetapi langkah ini sering dianggap sebagai masalah sebab Google My Bisnis tidak ditampilkan. Alasannya adalah bahwa bisnis tidak diverifikasi. Jadi pastikan kamu menambahkan informasi bisnis yang mengikuti panduan Google.
  5. Hati-Hati Dengan Bisnis
    Saat kamu ingin meningkatkan rating bisnis kamu yang sudah ada di Google Maps kamu dapat memperhatikan bagian deskripsi bisnis. Ini berarti kamu dapat mengoptimalkan deskripsi bisnis kamu. Semakin bermanfaat informasi yang kamu berikan semakin baik untuk bisnis kamu.
    Kamu juga dapat memasukkan informasi apa pun yang dibutuhkan pengunjung kamu. Dimulai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi / pilihan pesan jam buka dan alamat lengkap.
    Bukan hanya itu kamu dapat memasukkan kata kunci yang relevan di bagian deskripsi bisnis. Hal ini disebabkan pengunjung biasanya ingin menemukan bisnis kamu setelah melakukan pencarian.
  6. Waspadalah Terhadap NAP
    Salah satu langkah meningkatkan valuasi bisnis yang bisa kamu coba adalah dengan memperhatikan NAP bisnis kamu. Salah satu teknik optimasi ini tidak boleh diabaikan bisa dikatakan bagian yang cukup penting. NAP adalah data yang mencakup nama alamat dan nomor telepon respon cepat.
    Nomor ponsel mungkin diperlukan saat pengunjung ingin memeriksa apakah jam buka kamu sudah benar. Bukan hanya itu NAP bisnis kamu dapat muncul di situs web daftar direktori dan profil media sosial kamu.
  7. Pembaruan Data
    Bagi kamu yang ingin meningkatkan peringkat bisnis kamu ada langkah mudah lain untuk melakukannya. Saat ada perubahan kamu dapat memperbarui data Google Maps kamu. Contoh saat kamu ingin menambahkan menu terbaru.

Memiliki informasi terkini membantu pengunjung berpikir bisnis kamu berjalan dengan baik. Data lain juga dapat diperbarui untuk menarik pengunjung sesuai kebutuhan. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana meningkatkan reputasi bisnis kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here