Manfaat Komentar Google Maps Bikin Banjir Orderan

0
110
Google Maps Bikin Banjir Orderan
Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps

Banyak komentar tentang Google Maps membawa banyak manfaat. Salah satunya adalah membuat pertokoan dan bisnis lebih ramai pengunjung. Seperti yang kita ketahui Google Maps adalah aplikasi Google yang berfungsi sebagai alat penunjuk peta atau rute.

Google Maps dapat digunakan tidak hanya sebagai panduan tetapi juga untuk memberi peringkat dan mengulas tempat. Hal ini tentu membawa banyak keuntungan bagi pemilik toko dan pelaku bisnis. Manfaat lain bagi pemilik bisnis meliputi beberapa keuntungan seperti berikut.

  1. Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung
    Manfaat dari banyak komentar tentang Google Maps adalah kamu bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung. Google Maps memungkinkan siapa saja untuk meninggalkan ulasan tentang tempat yang mereka kunjungi.
    Semakin banyak orang yang memposting ulasan dan komentar semakin banyak pengunjung yang akan datang. Bukan hanya itu banyaknya ulasan di Google Maps membuat calon pembeli percaya dengan kualitas toko kamu. Kemudian kamu dapat dengan mudah mendapatkan lebih banyak pelanggan sebab lebih banyak ulasan di dalam toko.
  2. Dapat Berinteraksi Dengan Pelanggan
    Mampu berinteraksi dengan pelanggan adalah salah satu dari banyak manfaat Google Maps yang dikomentari. Berinteraksi dengan pelanggan kamu dengan menjawab semua pertanyaan dan ulasan tertulis melalui bagian komentar.
    Interaksi inilah yang meningkatkan citra positif toko kamu. Sehingga berharap banyak orang akan tertarik dan datang ke toko kamu.
  3. Mempromosikan Toko
    Manfaat dari banyak komentar di Google Maps berikut adalah kamu dapat mempromosikan toko kamu dengan lebih mudah. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai langkah salah satunya adalah Google Maps.
    Siapa pun dapat mengajukan pertanyaan dan memberikan ulasan di Google Maps. Memiliki banyak ulasan positif dapat membantu membangun kredibilitas toko kamu.
    Kamu juga dapat melihat lokasi jam buka dan galeri foto produk yang dijual di toko kamu melalui Google Maps. Dengan begitu kamu bisa menjangkau banyak calon pembeli di berbagai daerah.
  4. Menganalisa Kebutuhan Konsumen
    Maanfat dari banyak komentar tentang Google Maps adalah memungkinkan kita untuk menganalisis kebutuhan konsumen. Untuk mengembangkan bisnis kamu kamu harus ] menganalisis kebutuhan pasar.
    Melalui analytics kamu dapat mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai konsumen. Jadi kamu dapat mengoptimalkan inventaris kamu dan memutuskan strategi pemasaran kamu. Bukan hanya itu analisis pasar dapat membantu kamu meningkatkan branding toko kamu.
  5. Meningkatkan Peringkat Toko
    Mampu menaikkan peringkat toko juga merupakan keuntungan bagi banyak komentar di Google Maps. Toko dengan peringkat tinggi sering muncul di halaman pencarian Google. Dengan begitu semakin banyak orang yang mengenal toko kamu.
    Tentu saja ini akan meningkatkan penjualan kamu dan menjangkau lebih banyak pembeli. Bukan hanya itu evaluasi yang tinggi mengarah pada pengembangan bisnis.
    Langkah-Langkah Untuk Meningkatkan Ulasan di Google Maps
    Setelah kamu memahami manfaat memiliki banyak komentar di Google Maps langkah selanjutnya adalah bagaimana mendapatkan lebih banyak ulasan di Google Maps. Ada berbagai langkah untuk melamar di antaranya sebagai berikut.
  6. Bagikan Link Ulasan dan Barcode
    Langkah mendapatkan banyak komentar adalah dengan menyebarkan link dan barcode. Ini sangat efektif dalam mendapatkan review pelanggan. Kamu dapat menambahkan ajakan bertindak untuk mendorong pelanggan memberikan ulasan. Jangan lupa sertakan alamat URL bisnis kamu.
  7. Minta Tinjauan Langsung
    Langkah lain untuk mendapatkan lebih banyak ulasan adalah dengan bertanya langsung kepada pelanggan kamu. Untuk melakukan ini meminta pelanggan berkomunikasi dengan ulasan dan saran untuk layanan yang kami berikan. Kamu kemudian dapat memberikan link ulasan bisnis untuk ditinjau oleh pelanggan kamu.
  8. Balas Ulasan
    Langkah berikutnya untuk mendapatkan banyak ulasan adalah dengan membalas ulasan yang ada. Menanggapi ulasan memberikan kesan profesional yang meningkatkan layanan pelanggan. Ini akan memberi calon pelanggan lebih banyak kepercayaan pada bisnis kamu.
    Dalam membalas review ada dua langkah yang bisa diterapkan saat membalas review positif dan negatif. Saat kamu menerima ulasan positif kamu dapat membalas dengan mengucapkan terima kasih sebelum menulis balasan lain.
    Di sisi lain saat kamu menerima ulasan negatif kamu dapat membalas dengan mengucapkan terima kasih dan kemudian melanjutkan dengan permintaan maaf kamu. Ini sangat efektif untuk mendapatkan banyak review dari pelanggan.
    Kamu juga bisa coba untuk membalas ulasan pelanggan sesegera mungkin. Ini membuktikan bahwa kamu benar-benar mengutamakan pelanggan dan ingin memberi mereka layanan terbaik.
  9. Tambahkan Link Ulasan Google ke Situs
    Saat kamu memiliki situs bisnis kamu dapat menambahkan link Google Review ke situs. Langkah ini sangat efektif untuk mendapatkan banyak review di Google Maps.
    Sehingga pelanggan yang membuka website kamu dapat dengan cepat dan mudah menulis review tanpa membuka aplikasi Google Maps. Saat menempatkan tautan di situs web kamu pilih lokasi yang dapat diakses dengan mudah oleh pembaca.
  10. Gunakan Layanan Ulasan Bisnis Google
    Metode terakhir adalah menggunakan Layanan Tinjauan Bisnis Google atau Google Maps. Langkah ini sangat efektif untuk mendapatkan banyak review di toko kamu. Layanan review biasanya memberikan review menggunakan akun Local Guides kamu dengan menambahkan kata kunci bisnis kamu.

Ini membuat toko kamu lebih dikenal dan lebih mudah ditemukan di halaman pencarian Google. Dengan menerima banyak komentar di Google Maps ada berbagai manfaat.

Diantaranya seperti peningkatan jumlah pengunjung dan evaluasi toko yang lebih tinggi. Banyaknya komentar tentu bisa membuat bisnis kamu semakin terlihat. Untuk mendapatkan banyak komentar kamu bisa menerapkan berbagai langkah tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here