Review Kelebihan Dan Kekurangan Oppo F5 Youth

0
37034
Review kelebihan dan kekurangan Oppo F5 Youth
Camera - oppo.com

Oppo kembali mengeluarkan smartphone selfie untuk bersaing dengan merk smartphone lainnya seperti Xiaomi, Samsung, Lenovo, Asus. Kali ini OPPO merilis Oppo F5 Youth setelah sebelumnya juga merilis Oppo F5 versi RAM 4GB dan 6 GB. Dengan harga yang lebih rendah dibanding versi sebelumnya, tentu saja kehadiran Oppo F5  Youth ini bertujuan untuk melengkapi dominasi pada ponsel selfie.

Tidak aneh memang jika OPPO selalu mengeluarkan ponsel dengan fitur keunggulan kamera, pasalnya fitur inilah yang menjadi tagline utama yang ingin ditanamkan pada masyarakat. Jika ingin ponsel kamera berkualitas dengan harga terjangkau ya pastinya pilih OPPO.

Walaupun berharga lebih murah, tidak lantas membuat Oppo F5 Youth berbeda jauh dengan varian Oppo F5 sebelumnya. Untuk lebih mengetahui seluk beluk Oppo F5 Youth, silahkan simak ulasan kami berikut ini yuk.

Spesifikasi Oppo F5 Youth memang bisa dikatakan lebih rendah dibanding 2 seri F5 sebelumnya, maka tidak heran jika harganya dipatok lebih murah. Tak lain tujuannya adalah untuk memberikan variasi kepada calon pembeli, dan untuk tetep mendominasi pasar ponsel selfie dengan harga murah. Hanya pada bagian kamera, RAM dan media penyimpanan internal yang sedikit dikurangi. Bagian lainnya lebih kurang hampir sama.

Jika kedua versi sebelumnya menggunakan RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB maka pada RAM Oppo F5 Youth hanya 3 GB. Namundengan RAM 3 GB ini sudah sangat powerfull untuk menjalankan berbagai aplikasi tanpa perlu khawatir terjadi lag.

Sedangkan pada bagian media penyimpanan internal, dengan harga 3 jutaan kita diberi space 32 GB. Pada bagian layar, Oppo F5 Youth menawarkan layar Full View dengan lebar 6 inci dan aspek rasio 18:9. Terhitung lebih besar dibadingkan kebanyakan smartphone yang memiliki layar 5 inci. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang membuat ponsel kamu aman dari lecet saat tidak sengaja terjatuh atau tergores oleh kantong celana dan tas kamu loh.

Desain bezel-less pada Oppo F5 Youth membuat tepian layar lebih tipis dan membuat layar lebih lebar dan berkelas. Dari segi desain ini tidak ada perbedaan yang mencolok dibandingkan versi 4GB dan 6GB. Oppo F5 Youth tetap menggunakan desain unibody dengan bahan polykarbonat yang membuatnya tampak mewah dan mahal. Aslinya memang lumayan mahal, jika diperuntukkan untuk kelas menengah kebawah.

Oppo F5 Youth sama dengan 2 versi sebelumnya, masih mengandalkan kamera selfie dengan fitur kecerdasan buatan atau AI Beauty Recognition Technology yang dapat meningkatkan kualitas hasil kamera depan namun masih tetap terlihat natural.

Dengan fitur kecerdasan buatan ini, kamera depan Oppo F5 Youth dapat mendeteksi lebih dari 200 titik pada wajah manusia sehingga dapat mengenali wajah pengguna, warna kulit, umur, dan usia. Untuk kamera belakang pada Oppo F5 Youth memiliki kualitas 13 MP dan 16 MP untuk kamera depan. Berbeda dengan Oppo F5 pada 2 versi sebelumya yang memiliki 16 MP kamera belakang dan 20 MP kamera depan.

Review kelebihan dan kekurangan Oppo F5 Youth
Camera – oppo.com

Namun fitur Facial Unlock sudah disematkan padaOppo F5 Youth. Kamu bisa membuka kunci smartphone dengan menggunakan pengunci wajah. Cukup hadapkan wajahmu pada kamera depan, dengan kemampuan mendeteksi lebih dari 200 titik pada wajah dan respon hanya 0.4  detik, maka ponsel kamu akan dengan mudah mendeteksi wajahmu dan membuka kunci smartphone. Dan di bagian belakang juga dibekali dengan sensor sidik jari. Sehingga ponsel kamu lebih aman. Buat kamu yang sering lupa pola kunci atau password, kamu bisa gunakan 2 fitur canggih ini.

Untuk Oppo F5 Youth kali ini sudah menggunakan Android v7.1 Nougat dan mengunakan tampilan antar muka Color OS 3.2 yang menjadi ciri khas semua smartphone besutan OPPO. Pada versi terbaru ini kamu akan mendapatkan performa yang lebih responsive dan juga hemat energy. Kamu juga dapat mencoba untuk mengkloning apps yang ada di smartphone mu seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Adapula fitur Kids Space yang dapat kamu gunakan untuk mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka oleh anak-anak. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ada anak yang membuka aplikasi yang layak untuk umurnya.

Sebanding dengan harga Oppo F5 Youth yang berada di kisaran 3 jutaan. Smartphone ini menawarkan dapur pacu yang powerfull dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53, chipset Mediatek MT6763T helio P23 dan GPU Mali-G71 MP2 dengan RAM 3 GB. Dengan spesifikasi ini, cukupu ntuk bermain game HD tanpa takut nge-lag loh.

Dan juga pada smartphone ini memiliki fitur berbagi file antarperangkat yang disebut dengan O-Share yang mampu mengirim file 100 kali lebihcepat dibandingkan menggunakan Bluetooth 4.2. Buat kamu yang suka browsing, jangan cemas, OPPO F5 Youth sudah mendukung jaringan 4G LTE dari berbagai provider di tanah air. Jadi kamu bisa upload maupun download video dan gambar kamu ke Instagram, Facebook dan Youtube lebih cepat pastinya.

Untuk mendukung performa apik dari smartphone ini, baterai berkapasitas 3200 mAh disematkan pada OPPO F5 Youth. Dan dengan optimasi dari ColorOS 3.2, smartphone ini dinilai mampu menghemat daya hingga 10 persen dan mampu bertahan selama 12 jam penggunaan dengan pemakaian normal. Untuk menyederhanakan spesifikasi OPPO F5 Youth ,maka kami hadirkan dalam bentuk tabel. Silahkan simak spesifikasi lengkap dari OPPO F5 Youth.

Oppo F5 Youth Kelebihan Dan Kekurangan
Oppo F5 Youth Kelebihan Dan Kekurangan

Spesifikasi dan Harga OPPO F5 Youth

Harga Rp 3.599.000
Jaringan 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm

berat 152 gram

Layar LTPS IPS LCD

6 Inci

Resolusi1080 x 2160

Memori RAM 3 GB

Internal 32 GB

Eksternal micro SD up to 256 GB

Kamera Kamera Belakang 13 Megapiksel

Kamera Depan 5 Megapiksel

OS dan Platform Android v7.1 Nougat

Mediatek MT6763T Helio P23

Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53

Mali-G71 MP2

Baterai Li-Ion 3200 mAh Non-Removable

Kelebihan OPPO F5 Youth
• Menggunakan desain bezzel-less yang membuatnya lebih anggun dan mewah
• Memiliki fitur AI beauty yang memungkinkan mengahasilkan fotoselfie yang lebih bagus namun tetap natural
• Memiliki layar 6 inci yang membuatnya cocok untuk bermain game
• Mendukung jaringan 4G LTE untuk internet yang lebih cepat
• Memiliki fitur Facial Unlock dan finger print

Kekurangan OPPO F5 Youth
• Belum dual kamera
• Belum support NFC
• Belum support 4K video camera recording

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dimiliki oleh OPPO F5 Youth sudah mumpuni untuk digunakan sehari-hari terutama untuk anak muda yang suka dengan foto selfie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here