Area Cewe

Informasi Kekinian Seputar Cewek Harus Diketahui

Kecantikan

Review Body Serum dan Body Lotion Scarlett Loving Series

Kulit sehat, lembap, cerah dan wangi sepanjang hari berkat body serum dan body lotion Scarlett Loving Series.

Kulit sehat, lembap, cerah dan wangi sepanjang hari berkat body serum dan body lotion Scarlett Loving Series.

Berasa ngga sih beberapa bulan ini cuaca benar-benar ekstrim? Panas, terik yang menyengat dan udara terasa lebih lembap. Belum lagi polusi udara yang meningkat. Perubahan cuaca yang ekstrem ini pastinya mempengaruhi kesehatan kulit, loh.

Cuaca yang panas yang menyengat sudah pasti membuat skin barrier kita rusak, membuat kulit menjadi kusam, kering dan pastinya terlihat tidak cantik. Fyi nih, skin barrier sangat penting loh, karena merupakan garda terdepan sebagai pelindung kulit.

Skin Barrier, Garda Terdepan Pelindung Kulit
Apa itu skin barrier? skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang memiliki fungsi untuk menjaga atau memproteksi kulit, maka dari itu skin barrier disebut sebagai garda terdepan pelindung kulit.

Skin barrier berperan sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat polusi, paparan sinar ultraviolet, kuman, zat kimia, dan bakteri, juga menjaga kelembapan kulit. Skin barrier bisa rusak karena berbagai sebab sehingga menimbulkan beragam masalah pada kulit. Untuk itulah mengapa skin barrier harus dijaga dengan baik agar bisa menjalankan fungsinya lebih optimal.

Tanda Skin Barrier yang Rusak
Apakah skin barrier bisa rusak? Tentu saja, skin barrier yang rusak memerlukan penanganan segera agar yah, tidak menimbulkan masalah lebih serius. Berikut tanda-tanda skin barrier yang rusak:

  1. Muncul Kemerahan Pada Kulit
    Umumnya kondisi kemerahan pada kulit biasanya tidak terlalu mengganggu, namun jangan disepelekan yah, karena kondisi ini bisa jadi pertanda bahwa lapisan di kulit mulai rusak. Jika dibiarkan maka kulit tidak akan mampu melawan serangan debu, radiasi, polutan, dan bakteri sehingga bisa merusak lapisan bawah kulit dan mengakibatkan berbagai masalah serius pada kulit.
  2. Kulit Terasa Gatal dan Kering
    Kalau kamu mengalami kulit yang terasa gatal, terkelupas, kering, hingga dehidrasi harus waspada nih, karena ini merupakan salah satu pertanda skin barrier mengalami kerusakan.

Sebenarnya kenapa sih skin barrier bisa rusak? Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kerusakan pada skin barrier, diantaranya perubahan suhu atau cuaca yang terlalu ekstrem, terpapar sinar matahari langsung secara terus-menerus, pola makan kurang sehat, kurang istirahat, dan masih banyak lagi. Agar skin barrier bisa menjalankan perannya secara optimal, tentu harus dirawat dan jika mengalami kerusakan harus segera diperbaiki.

Cara Merawat dan Memperbaiki Kesehatan Skin Barrier
Berikut ini cara untuk merawat dan memperbaiki kesehatan skin barrier agar tetap bisa menjalankan perannya secara maksimal:

  1. Hidrasi Kulit
    Menjaga hidrasi kulit dari dalam tubuh sangat penting, konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup sesuai usia dan berat badan masing-masing. Sangat dianjurkan minum air putih minimal delapan gelas per hari. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air serta sayuran. Jadikan dua sumber makanan ini sebagai menu harian agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.
  2. Jaga Keseimbangan pH
    Salah satu rahasia mengembalikan skin barrier dalam kondisi yang sehat adalah dengan memiliki tingkat pH yang seimbang. pH yang terlalu tinggi atau rendah bisa merusak kulit dan bisa menyebabkan peradangan serta iritasi. Gunakan skin care dengan pH yang seimbang, dan gunakan produk perawatan kulit atau body care, seperti sabun, pelembab, sunscreen, dan lotion yang memiliki formula lembut serta memiliki kandungan untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier.
  3. Pilih Produk Skin Care yang Mengandung Ceramide
    Kandungan ceramide pada skincare terbukti membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier. Selain itu, juga bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan kandungan lainnya yang mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Rutin memakai produk body serum dan body lotion dari Scarlett Whitening yang memiliki kandungan 7x Ceramides sangat membantu kulit terjaga kelembapannya.

Review Body Serum dan Body Lotion Scarlett Loving Series : Duo Combo yang Bikin Kulit Sehat, Lembap, dan Cerah
Rangkaian body care dari Scarlett Loving Series ini fokus untuk membantu menjaga kelembapan, kesehatan, kesegaran, dan mecerahkan kulit tubuh.

Scarlett Body Serum Loving
Body Serum Loving Series dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan bahan aktif 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, serta Glycolic Acid. Dengan kandungan bahan aktif tersebut kulit akan terlihat cerah, lembap, dan fresh sepanjang hari.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Untuk Niacinamide sendiri memiliki menfaat, yaitu mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit. Kemudian bahan aktif Shea Butter di dalamnya memiliki beragam manfaat, antara lain untuk melembapkan kulit dam juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi, dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Selanjutnya Sodium Hyaluronate yang memiliki manfaat, yaitu meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, bersifat anti inflamasi yang mampu meredakan kulit teriritasi, serta memperbaiki skin barrier.

Tidak ketinggalan, ada kandungan Vitamin E dalam body serum ini, yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kandungan bahan aktif terakhir adalah Glycolic Acid yang memiliki manfaat membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu mencerahkan kulit.

Kemasan Body Serum Loving
Scarlett Body Serum Loving di kemas dalam botol bening atau transparan yang berukuran 250 ml dengan tutup pump sehingga menjaga kehigienisan body serum ini. Selain memiliki tutup pump, body serum juga dilengkapi tutup bening yang juga memiliki fungsi sebagai pengaman agar tutup pump tidak tertekan saat ditaruh dalam tas ketika bepergiaan atau traveling.

Pada kemasan botol bening atau transparan body serum Loving juga dilengkapi berbagai keterangan, seperti kandungan bahan aktif body serum, keterangan QR Code BPOM RI yang bisa discan, cara pakai, dan informasi paling penting nih kalau body serum ini sudah memiliki kandungan UV Protection. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, wajib pakai body serum untuk memproteksi kulit dari paparan buruk sinar UV.

Tekstur
Untuk tekstur body serum Loving hampir mirip dengan serum pada umumnya yang watery sehingga mudah meresap dan diratakan, serta yang pasti tidak lengket karena setelah dioleskan akan langsung meresap. Dan pastinya, body serum Loving series ini punyawangi yang bikin rileks dan nyaman di tubuh. Oh yah, untuk hasil yang maksimal gunakan rutin setiap hari dan sebaiknya dilanjutkan dengan rangkaian body lotion Scarlett.

Scarlett Body Lotion Loving
Next ada Fragrance Body Lotion Loving yang mampu mengatasi masalah kulit yang dialami, yaitu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV, serta membantu menghidrasi kulit.

Manfaat ini ternyata berasal dari kandungan bahan aktif yang terdapat pada Fragrance Body Lotion Loving, yaitu 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, dan Vitamin E.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Untuk Niacinamide sendiri memiliki menfaat, yaitu mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit. Kandungan bahan aktif Shea Butter juga berfungsi untuk melembapkan kulit dam juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi, dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kandungan bahan aktif berikutnya adalah Aloe Vera yang sejak dahulu dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, seperti bersifat anti inflamasi dan meredakan kulit yang teriritasi. Selain itu juga memiliki manfaat meningkatkan elastisitas kulit dan melembapkan kulit.

Selanjutnya ada Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kemasan Fragrance Body Lotion Loving
Sama seperti body cream, Scarlett Fragrance Body Lotion Loving juga di kemas dalam botol bening dan transparan yang berukuran 300 ml dengan tutup pump sehingga mudah saat pemakaian. Selain tutup pump, pada kemasan tutup botol Fragrance Body Lotion Loving juga terdapat Safety Lock yang berfungsi sebagai pengaman agar tidak mudah tertekan saat ditaruh atau dibawa traveling atau bepergian keluar rumah. Jika safety lock hilang, jangan khawatir karena pada tutup pump terdapat mode lock-unloc yang tinggal di putar, untuk meminimalisir tutup pump tertekan atau tercecer.

Pada kemasan juga terdapar informasi cukup detail seputar kandungan bahan aktif body lotion, QR Code BPOM RI yang bisa discan, cara pakai, dan informasi paling penting nih kalau body lotion ini sudah memiliki kandungan UV Protection sehingga wajib dipakai saat beraktivitas di luar rumah dan berisiko terpapar sinar UV.

Tekstur dan Cara Pakai Fragrance Body Lotion Loving
Tekstur body lotion Loving ini sedikit lebih rich dan thick, tapi ngga perlu khawatir, body lotion ini tetap nyaman digunakan karena sama sekali tidak lengket atau menimbulkan rasa pliket.

Review Setelah Menggunakan Body Care Scarlett Loving Series
Penggunaan rutin body serum dan body lotion Scarlett Loving Series selama dua minggu cukup efektif memberikan hasil. Kulit menjadi lebih lembap dan sehat. Tingkat kecerahan juga meningkat dan tentunya merata.

Kulit juga terasa lebih kencang dan sehat karena terhidrasi dengan baik. Scarlett Loving Series juga membantu merawat skin barrier dengan baik. Permasalahan kulit kusam dan kering mulai memudar. Kulit menjadi lebih cerah secara merata.

Duo combo body serum dan body lotion Loving Series dari Scarlett Whitening ini bisa didapatkan di sini yah : https://linktr.ee/scarlett_whitening dan bagi yang ingin mengecek keaslian produk Scarlett bisa klik link ini: https://verify.scarlettwhitening.com atau bisa scan QR Code pada produk.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *