Mau Terhindar Dari Bau Badan? Cobain Deh 5 Bahan Alami Ini

2
471
cara menghilangkan bau badan
Girl - pixabay

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bermasalah dengan bau badan? Duh, bau badan bisa menjadi momok dan memang sangat mengganggu. Karena bisa merusak percaya diri, bau badan juga bisa mengganggu hubungan kita dengan orang lain loh. Nah tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, Area Cewe punya tips bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan cepat, dan dengan bahan-bahan yang alami pula loh. Yuk, kita langsung simak caranya di bawah ini :

1. Jeruk Nipis

cara menghilangkan bau badan
Vitamins – pixabay

Jeruk nipis memang sudah sangat dikenal sejak lama sebagai bahan yang dapat menjadi obat yang ampuh untuk menghilangkan aneka macam bau – bauan. Selain dapat menghilangkan bau amis pada ikan, jeruk nipis juga dapat menjadi bahan alami untuk mengatasi masalah bau badan secara efektif loh.

Caranya sangat mudah, cukup siapkan 1 buah jeruk nipis. Setelah itu belah dan peras sarinya. Campurkan sari jeruk nipis dengan kapur sirih dan daun sirih, kemudian aduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan pada bagian tubuh yang bau misalnya ketiak dan biarkan hingga mengering. Lakukan perawatan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mentimun

cara menghilangkan bau badan
Cucumber – pixabay

Mentimun merupakan buah yang tidak hanya dapat digunakan untuk menyegarkan wajah saja tetapi dapat mengatasi masalah bau badan juga.

Caranya kupas satu buah mentimun segar. Cuci bersih dan iris. Oles dan gosokan irisan mentimun tersebut pada ketiak atau bagian tubuh yang dianggap bau. Lalu diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu ya.

3. Jahe

cara menghilangkan bau badan
Ginger – pixabay

Jahe merupakan rempah yang sangat mudah ditemukan. Jahe berfungsi sebagai penghangat tubuh alami dan mengatasi sakit perut. Selain itu, ternyata jahe juga dapat digunakan guna mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan bau badan.

Cara mengurangi bau badan dengan jahe sangat mudah yaitu minumlah air rebusan jahe atau wedang jahe. Atau bisa juga dengan memarut jahe dan gunakan parutan tersebut pada bagian ketiak sebagai scrubbing. Kamu bisa lakukan scrubbing dengan parutan jahe seminggu sekali, dan rutinlah mengkonsumsi air rebusan jahe ya.

4. Daun Sirih
Daun sirih sudah lama digunakan sebagai herbal alami untuk mengatasi bau tidak sedap. Masalah bau badan pun dapat diatasi dengan daun ajaib ini.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih sangat mudah kok, cukup rebus lima lembar daun sirih dengan 5 gelas air bersih. Rebus hingga mendidih dan air berkurang setengahnya. Setelah itu gunakan air rebusan tersebut untuk mandi atau membasuh ketiak. Lakukan cara ini secara rutin dan tubuh pun akan bebas dari masalah bau badan.

5. Kemangi
Kemangi biasanya kita jumpai sebagai lalapan atau pendamping makanan seperti pecel lele, ayam goreng, ayam bakar, trancam, atau makanan lainnya. Selain sebagai lalapan, kemangi sebenarnya juga dapat membantu mengatasi masalah bau badan.

Cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen dengan daun kemangi adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun kemangi segar. Gunakan untuk dioleskan pada ketiak atau bagian tubuh yang berbau. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini juga dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Ingat yang girls, agar mendapatkana hasil yang optimal, seluruh perawatan di atas harus dilakukan secara rutin. Karena kalau tidak dilakukan dengan rutin hasilnya pun pasti akan setengah-setengah.
Selamat mencoba dan semoga berhasil yah.

2 COMMENTS

  1. Heyy I know tһis is оff topic but I ᴡas wondering if yoս knew
    of any widgets I could add to my bⲣog that automatiсally tweet my newest twittеr updates.
    I’ve been looкing for a plug-in likе thіs for quite
    some tim and wass hoping maybe you would have some experience with something like this.
    Please let me know if yoᥙ run into anything. I truly enjoy reɑding your bloɡ
    and I look forward to your new սpdates.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here