Sarapan Pagi Jangan Sampai Lolos. Ini Akibat Mengabaikannya

0
327
manfaat sarapan
Girl In Bed - pixabay

Hai girls, apakah kamu termasuk orang yang suka melewatkan makan pagi alias sarapan?

Wah, sebaiknya kamu harus mulai merubah kebiasaan itu yah, karena melewatkan sarapan pagi memiliki banyak efek buruk untuk kesehatan kamu loh.

manfaat sarapan
Morning – pixabay

Mau tahu apa saja efek buruk yang muncul kalau terbiasa melewatkan sarapan pagi? Nah dari banyaknya efek buruk, ini dia tiga efek buruk yang berpotensi sangat tinggi untuk muncul kalau kamu terbiasa melewatkan sarapan pagi :

  1. Mengganggu Jantung
    Orang yang terbiasa tidak sarapan memiliki potensi 27% lebih besar mengalami serangan jantung dibandingkan orang yang rajin sarapan. Fakta ini diungkapkan oleh Dr. Leah Cahill. Dalam journal penelitiaannya,  Dr. Leah Cahill mengungkapkan bahwa orang yang tidak pernah sarapan lebih berisiko mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi dan penyumbatan pada arteri. Peneliti Dr. Leah Cahill, menjelaskan bahwa efeknya memang tidak terasa dalam jangka waktu yang pendek, tapi ia menyarankan untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dengan rajin sarapan pagi.
  2. Berisiko tinggi diabetes tipe 2                                                                              Ternyata diabetes juga bisa dipicu oleh kebiasaan tidak pernah sarapan. Harvard University School of Public Health, dalam sebuah penelitiannya menunjukkan korelasi antara kebiasaan sarapan dengan kesehatan. Penelitian ini diikuti oleh 46 ribu lebih wanita selama enam tahun. Hasilnya, para wanita yang punya kebiasaan tidak pernah sarapan pagi, ternyata memiliki tingkat risiko tinggi hingga 52% mengalami diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang rajin sarapan.
  3. Mudah gemuk                                                                                                    Masih berdasarkan beberapa penelitian, tidak pernah sarapan justru bisa membuat kamu cepat gemuk loh.Tidak hanya mampu meningkatkan gula darah di pagi hari, tapi juga meningkatkan hasrat untuk ngemil. Karena ketika tidak sarapan di pagi harinya, membuat seseorang merasa cepat lapar, kemudian nafsu makan meningkat sebelum jam makan siang. Keadaan itu juga akan bertahan hingga malam hari, itulah yang membuat seseorang yang melewatkan sarapan selalu berpikir untuk ngemil.
manfaat sarapan
Cereal – pixabay

Nah, itu dia tiga efek buruk yang paling berpotensi lebih sering muncul kalau kamu melewatkan sarapan pagi loh gitls, dan ke tiganya sangatlah buruk untuk kesehatan kamu.

Jadi, apakah kamu masih mau melewatkan sarapan di pagi hari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here