3 Tips Penting Menggunakan Lipstik Berwarna Merah

0
226
tips makeup
Lipstick -pixabay

Hai girls, apakah kamu termasuk cewe yang suka pakai lipstik warna merah?

Menggunakan lipstik bewarna merah cerah atau terang memang menjadi salah satu cara termudah untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan menarik. Selain itu, warna merah memiliki makna tersendiri bagi seorang cewe. Warna merah sering diartikan sebagai warna yang independent, berani, berani, berenergi dan juga sensual.

Penggunaan lipstik bewarna merah kadang menjadi susah-susah gampang alias menjebak. Kenapa? Karena kadang kalau tidak tahu tricknya, lipstik bewarna merah cerah malah membuat si pemakainya jadi terlihat berlebihan dan jadi bahan sorotan mata. Tentunya kamu tidak mau dong terlihat seperti itu?

Nah, kali ini Area Cewe mau kasih tips bagaimana sih tips dan trik menggunakan lipstik bewarna merah agar terlihat menarik dan tidak berlebiham. Yuk, langsung aja simak ulasannya di bawah ini :

1. Perhatikan outfit kamu

tips makeup
Black – pixabay

Warna lipstik yang merah terang memang sudah cukup menarik perhatian, oleh karena itu perhatikan outfit kamu. Gunakan pakaian yang bewarna putih atau hitam dengan corak yang polos. Kamu bisa juga gunakan warna-warna pastel yang teduh.

Sedangkan kalau kamu ingin menggunakan lipstik merah pada waktu malam hari, gunakan dress simple yang bewarna hitam. Sudah pasti kamu bakal catchy bannget loh.

Trik ini sebenarnya sangat mudah, pastikan saja bahwa titik perhatian kamu ada di lipstik. Gunakan pakaian atau outfit yang se simple mungkin.

2. Perhatikan make up kamu
Mirip-mirip dengan point yang pertama, gunakan makeup yang simple. Warna merah terang sudah cukup menyita perhatian, so minimalisirlah penggunaan makeup yang lain. Jadi apabila kamu sudah pakai lipstik merah, sangat dianjurkan untuk membuat makeup mata seminimal mungkin, pun dengan blush on kamu ya.

Untuk eyeshadow, kamu bisa gunakan dua warna yang lembut atau sesuai tone kulit kamu. Penggunaan eyeliner jangan terlalu bold. Untuk warna alis pilihlah warna coklat gelap dan gunakan blush on bewarna merah muda tipis saja.

3. Perhatikan warna lipstik kamu

tips makeup
Lipstick – pixabay

Lipstik merah juga memiliki tingkat warna yang berbeda-beda, dan inilah point yang paling menjebak dan sulit. Nah, jadi tidak ada salahnya pada saat membeli lipstik bewarna merah, coba aplikasikan pada punggung tangan. Gunakan lampu bewarna terang untuk memeriksa warna lipstik tadi, pastikan warna lipstik yang kamu pilih sesuai dengan tone kulit wajah kamu.

Untuk tone kulit wajah yang medium ke cerah memang lebih cocok dengan banyak warna merah. Kalau kamu memiliki tone kulit yang cerah bisa pilih lipstik dengan warna merah terang atau bold.

Tetapi apabila tone kulit wajah kamu medium ke gelap sebaiknya pilih warna merah yang mengarah ke coklat, contohnya merah bata.

Tapi, ingat girls, semuanya balik lagi kok ke diri kamu ya, kalau kamu merasa nyaman dan percaya diri menggunakannya, warna apa saja bisa bikin kamu makin cantik dan memesona kok.

Nah, itu dia tiga tips dan trik menggunakan lipstik yang bewarna merah, semoga bisa membantu kamu yah dalam memilih lipstik bewarna merah dan membuat tampilan makeup kamu tidak terlihat berlebihan.

Ada yang punya tips lainnya dalam menggunakan lipstik merah? Silakan share juga di sini yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here