Cara Mudah Dan Alami Mencerahkan Wajah

1
276
Dalat 2840839 640
Dalat - pixabay

Hai girls, kita semua setuju kalau wajah cerah dan merona adalah impian hampir seluruh cewe. Namun sayangnya tidak semua cewe terlahir dengan kulit wajah yang cerah dan merona.

Tapi kamu tidak perlu khawatir kok, kini kamu juga bisa mendapatkan wajah yang cerah merona dengan mudah. Tidak, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan di salon-salon kecantikan atau dokter kulit. Kamu cukup menggunakan bahan-bahan alami yang harganya relatif murah dan mudah didapat kok.

Penasaran bagaimana cara perawatannya? Nah langsung aja yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Lemon merupakan bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya meningkatkan tone warna kulit, tetapi juga mampu menghilangkan jerawat serta menghilangkan bekas noda jerawat.

Berikut adalah cara terbaik untuk menggunakan lemon sebagai bahan pencerah kulit wajah alami :

Cara yang pertama
Pertama-tama potong lemon jadi dua bagian, lalu gosokan lemon segar tadi dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher secara merata selama 10 menit. Jika perawatan ini dilakukan dengan teratur, akan membuat kulit lebih cerah dan noda-noda pun hilang dari hari ke hari.

Cara yang ke dua
Selain cara yang pertama, kamu juga bisa mencoba cara yang berikut ini. Peras satu buah lemon dan ambil sarinya. Kemudian campur sari lemon tadi dengan 1 sendok teh yoghurt tawar, aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan masker ini pada wajah sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Yoghurt kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat diperlukan untuk regenerasi kulit. Yoghurt juga mampu dengan efektif menghilangkan noda-noda bekas jerawat.

Cara yang ke tiga
Kamu bisa juga mencoba masker yang satu ini, caranya peras satu buah lemon dan campurkan  dengan putih telur. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran lemon dan putih telur itu pada wajah dan leher. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Putih telur dipercaya mampu mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Cara yang ke empat

cara memutihkan wajah
Lemon – pixabay

Kulit wajah kamu cenderung kering? Nah coba cara yang ke empat ini. Ambil satu buah lemon segar dan ambil sarinya. Campurkan sari buah lemon dengan satu sendok teh madu alami dan aduk hingga larut. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan leher kamu. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Madu sangat kaya dengan vitamin E dan C, yang baik untuk merawat kecantikan kulit wajah, madu juga bisa menjadi pelembab alami untuk kulit wajah kamu.

Cara yang ke lima
Susu murni juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Kamu bisa mencoba masker susu dan lemon untuk hasil wajah yang cerah merona loh.

Caranya, ambil lima sendok makan susu segar murni dan campur dengan satu buah lemon segar yang berukuran kecil. Aduk rata dan oleskan secara rata dan berkali-kali pada wajah. Lakukan rutin minimal seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

Cara yang ke enam

cara memutihkan wajah
Olive Oil – pixabay

Minyak zaitun juga bisa dicampurkan dengan air perasan lemon loh agar kulit wajah kamu cerah merona.

Minyak zaitun selain kaya akan vitamin E, juga kaya akan nutrisi yang mampu menjaga kelembapan kulit kamu.

Cara yang ke tujuh
Kulit kamu cenderung berminyak? Nah perawatan yang satu ini cocok dengan kulit wajah kamu.

Peras satu buah lemon segar dan tambahkan air mawar. Cara aplikasikan pada kulit wajah dan leher kamu, kemudian berikan pijatan lembut agar ramuan tadi meresap ke dalam kulit. Setelah itu oleskan lagi campuran sari lemon dan air mawar tadi ke wajah lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh wajah dengan air hingga bersih.

Nah, itu dia girls tujuh cara mendapatkan kulit wajah yang cerah dan merona secara alami menggunakan buah lemon. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan rutin yah.

Semoga bermanfaat!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here