Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

Galang Dana Online Peduli Sehat
Teknologi

8 Tips Sederhana Lebih Percaya Diri Video Call Menggunakan Kamera HP

Babes, pasti kamu pernah melakukan video call, dong, atau bahkan ada yang hampir tiap hari melakukan video call baik untuk keperluan pekerjaan, kuliah maupun pribadi. Wah, sepertinya video call sudah seperti kegiatan wajib, yah.

Jaman sekarang sepertinya banyak yang melakukan video call menggunakan HP. Namun sayangnya, kamera HP tidak selalu memberikan hasil video call yang tajam dan jernih. Lalu bagaimana caranya agar kamera HP mampu memberikan hasil video call yang jernih? Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kamera HP kamu lebih jernih untuk video call:

  1. Bersihkan lensa kamera
    Pastikan lensa kamera kamu bersih sebelum memulai panggilan video. Gunakan kain lembut serta cairan khusus pembersih lensa untuk membersihkan lensa kamera.
  2. Pastikan pencahayaan yang cukup
    Pastikan bahwa kamu berada di tempat yang terang saat melakukan video call. Cahaya yang cukup akan membantu lensa kamera HP meningkatkan kualitas gambar.
  3. Gunakan jaringan Wi-Fi yang baik
    Jaringan internet yang stabil dan cepat dapat membantu meningkatkan kualitas panggilan video kamu. Maka dari itu, gunakan jaringan Wi-Fi yang baik, hindari menggunakan data seluler.
  4. Hindari latar belakang yang ramai
    Pastikan latar belakang kamu tidak terlalu ramai atau terang, karena hal tersebut dapat memengaruhi fokus kamera.
  5. Jangan menggunakan zoom digital
    Jangan gunakan zoom digital saat menggunakan kamera HP kamu untuk panggilan video, karena hal tersebut dapat membuat gambar menjadi buram.
  6. Gunakan aplikasi video call yang baik
    Gunakan aplikasi video call yang memiliki kualitas video yang baik dan stabil seperti Zoom, Skype, atau Google Meet. Oh yah, jangan ragu untuk menggunakan filter juga, yah. Dengan menggunakan filter, wajah kamu akan tampak lebih cerah dan segar. Cobain deh!
  7. Jangan bergerak terlalu banyak
    Hindari gerakan yang terlalu banyak saat melakukan panggilan video, karena hal tersebut dapat membuat gambar menjadi buram.
  8. Gunakan kamera belakang
    Banyak yang menggunakan kamera depan saat melakukan video call karena lebih simpel dan tidak ribet, sayangnya resolusi kamera depan pada HP tidak setajam kamera belakang.
    Agar tidak kesulitan, gunakan tripod saat melakukan video call dengan kamera belakang, ya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, tentunya kamu bisa meningkatkan kualitas video call kamu, selamat mencoba, yah!

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *