5 Tips Sederhana Ini Bisa Bikin Kuteks Kamu Bertahan Lebih lama

0
100
Tips Kuteks Tahan Lama
Tips Kuteks Tahan Lama

Hai girls, ternyata tampil cantik itu tidak hanya dari wajah saja loh. Tapi jari jemari yang bersih serta terawat juga mampu membuat penampilan kita kian menarik loh. Jari-jemari yang bersih dan terawat terlihat dari kulit tangan yang bersih dan sehat serta kuku-kuku yang indah. Maka dari itu, untuk menambah keindahan kuku, penggunaan kuteks juga sangat disarankan.
Tapi suka bete ngga sih? Kalau kuteks yang baru saja kita aplikasikan warnanya memudar dan mengelupas? Nah, mungkin itu karena cara pengaplikasiannya yang salah. So girls, coba deh cek dulu tips dan trick menggunakan kuteks berikut ini, agar mendapatkan hasil yang sempurna

Tips Kuteks Tahan Lama
Nail Art – pixabay

1. Bersihkan sisa-sisa kuteks yang terdahulu
Pertama-tama yang harus kita lakukan sebelum mengoleskan kuteks yang baru adalah membersihkan jari jemari kita secara menyeluruh. Sikat kuku dan pastikan sisa kuteks yang terdahulu hilang.
Untuk benar-benar mendapatkan hasil yang indah di setiap sudut dan celah kuku, gunakan kuas yang sebelumnya dicelupkan pada remover dan mengaplikasikannya pada keseluruhan bagian serta sudut kuku yah.

2. Mulailah dengan permukaan yang kering
Jangan aplikasikan kuteks terlebih dahulu apabila kuku masih terasa basah, tunggulah kering, atau cobalah untuk mengeringkannya dengan menggunakan tisu.
Kalau kuku kita terdapat minyak jenis apapun, kuteks yang diplikasikan tidak akan berhasil dengan baik, jadi pastikan kuku kita bersih dan kering sebelum menggunakan kuteks.

3. Oleskan tipis saja
Ini adalah kunci untuk agar lapisan kuteks menempel dengan baik atau tidak. Sebaiknya hanya melapisi kuteks sebanyak dua kali saja. Semakin tebal pulasan kuteks, maka semakin mudah juga kuteks akan terkelupas.
Setelah dua kali pulasan, lapisi kuteks dengan top coat untuk membuatnya tahan lama.

Tips Kuteks Tahan Lama
Nail Art – pixabay

4. Keringkan dengan hairdryer
Mengeringkan kuteks dengan hairdryer akan membuat kuteks lebih cepat kering baik lapisan terluar maupun lapisan dalamnya. Jadi terhindar dari rusaknya riasan kuku seperti tergores.

5. Hindari penggunaan alkohol
Nah girls, agar kuteks juga bisa bertahan lebih lama, hindari penggunaan hand sanitizer, atau produk apapun yang mengandung alkohol. Karena ini dapat membuat kuteks memudar dan terkelupas.

Itu dia girls, lima tips dan trick sederhana yang mampu membuat kuteks kita bertahan lebih lama dan tetap cantik di jari kita. Selamat mencoba yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here