Jadi Kreatif Yuk, Manfaatkan Makeup Yang Sudah Tidak Terpakai!

0
30
Makeup Brush 1768790 640
Makeup Brush - pixabay

Hai girls, pastinya sudah akrab dong dengan yang namanya makeup. Mau itu bedak, lipstick ataupun maskara pasti pada pernah punya kan?
Nah, salah satu produk makeup yang pasti dimiliki oleh cewek dan terbilang cukup awet adalah maskara. Produk yang satu ini bisa dibilang must have, karena cukup pakai maskara, tampilan kamu pasti langsung catchy banget.

Tapi maskara juga salah satu produk yang lama banget habisnya, kan? Kalaupun belum habis, pasti sudah terlanjur kering atau kadaluarsa.
Tapi girls, jangan pernah buang maskara kering kamu ya, ataupun yang sudah kadaluarsa sekalipun. Ternyata, produk yang satu ini masih punya banyak manfaat loh. Ngga percaya?
Nih, simak dulu 4 manfaat yang bisa Sista peroleh dari maskara kering atau yang sudah tidak terpakai. Langsung aja yah..

Eyeliner
Eyeliner – pixabay

Jadi, maskara yang sudah tidak terpakai lagi, bisa dimanfaatkan brushnya alias kuasnya. Coba deh, bersihkan dahulu brush maskara kamu hingga bersih dan finally, brush maskara bekas tersebut bisa kamu gunakan untuk 4 hal berikut ini :
1. Brush untuk alis
Jadi untuk mendapatkan alis yang natural dan rapih, kamu bisa gunakan brush maskara yang telah dicuci bersih.
Sebelum mengaplikasikan pensil alis atau powder alis, sebaiknya rapikan dulu rambut-rambut alis kamu.
Kalau kamu ngga punya sikat spoolie, kamu bisa gunakan brush maskara. Hasilnya malah lebih rapi daripada menggunakan spoolie, loh.

2. Membersihkan maskara yang menggumpal
Pernah mengalami maskara yang menggumpal pas di pakai di bulu mata? Duh, repot banget, dibersihin, belepotan, belum lagi harus ngerapiin tiap helaian bulu mata yang terlanjur lengket satu dengan yang lain. Weits, nah kamu ngga perlu repot-repot lagi sekarang cukup pakai sikat maskara bekas yang telah dibersihkan, lalu sisirkan perlahan untuk membersihkan serta mengangkat gumpalan maskara yang ada di helaian bulu mata kamu.

maskara
maskara – pixabay

3. Nail art kreatif
Mau punya nail art baru yang catchy dan unik? Kamu bisa coba gunakan brush maskara yang sudah ngga terpakai lagi untuk menghasilkan corak nail art yang unik. Cobain deh, brush maskara mampu menghasilkan garis-garis unik yang ngga bisa dilakukan oleh kuas kuteks umumnya.
Oh yah, ngga hanya itu, brush maskara tadi juga bisa digunakan untuk membersihkan kutikula serta kotoran yang ada di rongga bawah kuku.

4. Merapikan rambut
Pernah kan lihat ada anak rambut yang halus-halus dan susah banget dirapihin?
Nah, solusinya kamu bisa gunakan brush maskara yang sudah ngga terpakai, lalu semprotkan hair spray, kemudian sisirkan pada anak rambut tadi.

Nah itu dia girls 4 manfaat yang bisa kamu dapetin dari maskara yang sudah ngga terpakai. Hmm kamu puna ide lain untuk memanfaatkan maskara yang sudah ngga terpakai lagi? Share di sini yuks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here