GoPay PayLater Solusi Praktis Bayar Kebutuhan Sehari-hari

24
2423
GoPay PayLater
GoPay PayLater

Hayooo sudah pada tahu belum kalau aplikasi Gojek sekarang punya fitur terbaru, namanya GoPay PayLater. Sudah pada tahu fungsi fitur terbaru ini?

Pengen kulineran, mau pesen Gojek ataupun Gocar tapi saldo lagi kritis? Atau beli pulsa, kirim paket, mau belanja kebutuhan sehari-hari tapi lagi tanggal tua? Duhh, jangan pusing-pusing, deh. Kamu bisa kok tetap kulineran nikmat, pesen Gojek ataupun Gocar, beli pulsa, kirim paket hingga belanja kebutuhan sehari-hari walaupun dompet lagi tipis. Dengan GoPay PayLater, kamu bisa bayar kebutuhan sehari-hari dan asyiknya, bayarnya belakangan.

GoPay PayLater adalah salah satu fitur terbaru yang dimiliki Gojek, yang tentunya bisa kamu nikmati dengan praktis dan mudah. GoPay PayLater merupakan alternatif metode pembayaran pascabayar untuk pengguna setia Gojek. Para penggunanya dapat melakukan transaksi pascabayar alias GoPay PayLater di Merchant GoPay dan membayar cicilan paylater paling lambat setiap akhir bulannya.

Cara Menggunakan GoPay PayLater
GoPay PayLater memang bikin hidup makin praktis, kan? Lalu bagaimana sih caranya untuk bisa menggunakan GoPay PayLater?

Nah, kamu semua pastinya pengguna setia Gojek, kan?
Buat kamu para pengguna setia Gojek dengan fasilitas GoPay, pertama-tama pastikan akun Gojek kamu sudah di upgrade ke akun GoPay Plus, ya. Nah, setelah upgrade aplikasi Gojek, maka kamu akan menemukan menu Paylater di halaman bawah, silakan scroll sedikit ke bawah, yah untuk daftar paylater.
Berikut tampilannya setelah kamu scrolling ke bawah.

Cara Daftar PayLater Gojek
Cara Daftar PayLater Gojek

Lanjut, begini cara daftar paylater gojek :

  1. Klik dan masuk ke halaman GoPay PayLater.
  2. Klik “Aktifin Paylater.
  3. Lalu pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan yang tertulisdi halaman tersebut, setelah setuju kemudian pilih “Saya setuju buat aktifin Paylater”.
  4. Setelah itu kamu akan diminta memasukan PIN Gojek kamu.
  5. Nah, akhirnya gopay paylater kamu sudah siap untuk digunakan. Semudah itu!


Setelah kamu daftar paylater dan mengaktifkan Paylater, kamu tinggal pilih GoPay PayLater sebagai metode pembayaran utama. Lalu konfirmasi persetujuan akan muncul pada transaksi pertama setiap bulannya. Setelah itu masukkan PIN Gojek kamu untuk melanjutkan transaksi.

Oh iya, kamu juga bisa menggunakan gopay paylater sebagai metode pembayaran pada aplikasi partner. Caranya juga mudah banget, tinggal pilih metode pembayaran, lalu klik PayLater. Lalu klik bayar, masukan PIN dan transaksi pun selasai, deh!Praktis dan mudah banget, kan?

Cara Bayar Tagihan GoPay PayLater
Bagaimana sih cara bayar tagihan paylater? Apakah semudah daftar paylater?
Well, jangan khwatir, bayar tagihan cicilan paylater itu mudah banget, kok. Kamu cukup scroll ke bawah dari halaman muka Gojek, lalu klik fitur GoPay PayLater. Nah, dari beranda GoPay PayLater, akan terlihat jelas informasi lengkap mengenai fitur limit saldo, riwayat pesanan, dan tentunya jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membayar tagihan paylater:

  1. Klik “Bayar” untuk rincian transaksi GoPay PayLater. Lalu klik “Bayar Tagihan”.
  2. Kemudian masukkan PIN Gojek kamu untuk verifikasi dan melanjutkan pembayaran. Dan akhirnya, pembayaran tagihan cicilan paylater kamu berhasil, deh.

GoPay PayLater meupakan alternatif metode pembayaran pascabayar, dimana kita ngga perlu direpotkan untuk isi saldo atau membawa uang tunai. Tapi bagaimana ya kalau pada akhir periode kita lupa atau telat bayar paylater gojek? Apakah ada bunga paylater gojek?

Kamu ngga usah khawatir, kok. Seperti sudah diinformasikan di atas, GoPay Paylater solusi praktis untuk bayar kebutuhan sehari-hari. Praktis dan tentunya mudah. Kamu hanya tinggal mengingat untuk melakukan pembayaran setiap akhir bulan. Ngga perlu repot pasang alarm untuk mengingat, karena Gojek akan memberikan peringatan setiap harinya apabila kamu belum melakukan peemayaran.

Bunga paylater gojek? Pihak Gojek akan mengenakan bunga sebesar Rp.25 ribu. Tapi tenang, kalau kamu mampu melunasi tagihan paylater gojek sebelum jatuh tempo, tentunya kamu tidak akan dikenakan bunga paylater gojek.

Cara Menaikan Limit PayLater Gojek
Oh yah, kamu juga bisa loh menaikan limit paylater gojek, dan caranya mudah banget.

Pada dasarnya sistem paylater gojek akan mempelajari kebiasaan para penggunanya. Apabila kamu rutin menggunakan GoPay PayLater selama beberapa bulan serta memiliki riwayat pembayaran tagihan paylater tepat waktu, maka limit GoPay PayLater kamu juga akan naik secara bertahap.

Oh iyah, sebagai tambahan informasi, GoPay Paylater adalah hasil kerjasama Gojek dengan Findaya, dan tentunya sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi pastinya aman.

Tuh bener kan, Gopay PayLater benar-benar solusi praktis untuk bayar kebutuhan sehari-hari kamu, dan juga aman serta mudah untuk digunakan. Coba sekarang buka aplikasi Gojek kamu, scroll ke bawah dan buruan cek fitur GoPay PayLater. Segera aktifkan dan yukk gunakan untuk kebutuhan sehari-hari kamu!

24 COMMENTS

  1. Makin praktis yah karena ada fitur PayLater, kalau kelupaan isi GoPay yahh ga masalah, dibayarin dulu sama GoJek.. hehehe… Kereen..

    • Biasanya kalau di merchant masuk, artinya saldo baru akan terpotong. Kalau ada kendala bisa langsung hubungi CS GoPay yah Kaka

  2. Ada pembayaran pasca bayar dari GoPay seperti ini jadi memudahkan ya kak Dede. Apalagi ada promo menariknya yang bikin seneng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here