Muslim Fashion Festival 2021 : Bangkitkan Kembali Industri Fashion Muslim Indonesia

0
1355
MUFFEST 2021 JAKARTA
MUFFEST 2021 JAKARTA

Haii babes, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo, tahun ini kembali menyelenggarakan event Muslim Fashion Festival (MUFFEST) di tahun ini dengan mengusung tema “Recovering Industry with Slow Fashion”. Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 merupakan event fashion tahunan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta fashion tanah air.

Event Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 akan digelar dari tanggal 18-28 Maret 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dan telah diresmikan oleh Bapak Teten Masduki sebagai perwakilan dari Presiden RI Joko Widodo. Bapak Teten Masduki memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Dyandra Promosindo dan IFC sebagai penyelenggara MUFFEST 2021.

MUFFEST 2021
MUFFEST 2021

Nah babes, dikarenakan wabah Covid-19 masih melanda tanah air, event fashion tahunan ini diselenggarakan dengan konsep hybrid, yaitu diselenggarakan secara offline yang tentunya mengikuti protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah, serta secara virtual melalui streaming di website resmi, channel YouTube serta Instagram live akun @muslimfashionfestival.

MUFFEST 2021 yang dihelat pada tanggal 18-28 Maret 2021 di Kota Kasablanka Jakarta memang berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang rutin diadakan di JCC Senayan. Pada kali ini   MUFFEST 2021 berkolaborasi dengan mall atau retail selaku Official Venue yang telah mendapatkan izin untuk beroperasi di masa pandemi.

MUFFEST tahun ini hadir dengan membawa tema “Recovery for Fashion Industry” yang diharapkan mampu membangkitkan semangat positif dan optimisme bagi seluruh ekosistem industri fashion muslim di tanah air dari kelesuan akibat situasi pandemi yang masih melanda.

Event MUFFEST 2021 juga mengajak seluruh pihak, mulai dari media, akademisi, komunitas, asosiasi mode, desainer, UMKM, pemerintah, dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mendukung pemulihan industri fashion muslim tanah air. Dukungan yang diberikan bisa dengan promosi, memperkenalkan serta menggunakan produk fashion muslim dalam negeri.

Menurut Ali Charisma sebagai National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), pandemic Covid-19 yang melanda secara global menuntut para pelaku usaha fashion muslim untuk bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi dan tetap bertahan di masa krisis. MUFFEST 2021 hadir sebagai platform yang membantu pelaku industri fashion muslim tanah air untuk mulai memulihkan bisnis secara estafet.

“Kami mengupayakan MUFFEST tetap terselenggara untuk membantu pelaku fesyen muslim. Bukan berarti mengabaikan pandemi yang belum berakhir, dan kita respek terhadap peraturan Pemerintah, namun kita harus bisa survive, berusaha, bergerak, untuk menjalankan roda ekosistem fesyen nasional,” ujar Ali dalam acara Press Conference MUFFEST, Kamis, 18 Maret 2021 yang lalu.

Buat kamu yang penasaran dengan event fashion terbaik MUFFEST 2021, kamu bisa langsung kepoin Daily Program Schedule MUFFEST 2021 ter-update! Berikut ini jadwal updatenya :

Muffest 2021 Jadwal
Muffest 2021 Jadwal

So babes, jangan lewatkan MUFFEST 2021 yang masih berlangsung hingga 28 Maret 2021 mendatang, ya. Ada puluhan tenant dari berbagai brand terbaik, fashion show dari designer ternama, serta rangkaian program acara lainnya yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Event MUFFEST 2021 ini free yah, jadi kamu bisa langsung datang saja ke Kota Kasablanka, jam buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.  Oh yah, event MUFFEST 2021 ini memberlakukan protokol kesehatan serta tim yang terlibat sudah melakukan test swab antigen, jadi kamu tidak perlu khawatir. See you on MUFFEST 2021!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here