Daya Tarik dan Keindahan Objek Wisata Pulau Pramuka

6
167
Pulau Pramuka Pantai
Pulau Pramuka Pantai


Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi dan juga pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Selain dijadikan sebagai pusat pemerintahan, pulau ini ternyata juga menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, dan menjadi salah satu andalan pariwisata kabupaten Kepualan Seribu.

Cukup banyak wisatawan yang menjadikan Pulau Pramuka sebagai salah satu tujuan objek wisata bahari, terutama untuk para wisatawan asal dari Jakarta dan sekitarnya. Berikut ini merupakan informasi yang dibutuhkan apabila kamu ingin berkunjung ke Pulau Pramuka.

Ini daya tarik dan keindahan objek wisata Pulau Pramuka
Kawasan ini mempunyai perairan yang cukup jernih, dengan warna biru kehijauan yang tampak sangat indah banget. Terdapat banyak sekali gugusan terumbu karang dengan warna-warna yang sangat indah, dan juga berbagai jenis ikan di sekitarnya. Kamu juga bisa melakukan snorkeling untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata ini.
Pulau Pramuka ini juga dijadikan sebagai tempat penangkaran penyu sisik yang merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi. Pokoknya kamu wajib menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu sisik tersebut.

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka

Kegiatan menarik di Pulau Pramuka
Di sekitar pulau pramuka ini terdapat beberapa titik penyelaman dan juga snorkeling yang menarik. salah satunya adalah spot APL, di spot-spot ini kamu bisa menikmati indahnya beragam jenis ikan hias yang cantik dan terumbu karang yang menawan.
Selain hal tersebut, di sini juga terdapat spot karang sempit, di sini kamu bisa menjumpai terumbu karang dengan ukuran yang cukup besar. Apabila kamu memiliki hobi memancing, kamu bisa melakukannya di bagian depan pulau. Kamu bisa juga menyewa kapal nelayan untuk menuju wilayah yang ada di sekitar pulau pramuka yang banyak dihuni ikan.

Bahkan, di sini kamu juga bisa mengelilingi pulau yang jaraknya tidak terlalu luas dengan menggunakan sepeda. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam, untuk bisa menjelajahi seluruh wilayah pulau ini dengan bersepeda.
Itulah tadi daya tarik dan keindahan objek wisata Pulau Pramuka yang pastinya bikin kamu penasaran kan, semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi liburan kamu.

6 COMMENTS

  1. Saya belum pernah ke Pulau Seribu sih, hehe kebetulan di luar P. Jawa.
    ngomong2 akomodasi di sini sudah banyak belum ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here