Review Realme GT Neo2: Performa HP Gaming Hebat dengan Harga yang Tepat

1
70
Realme GT NEO2 5G
Realme GT NEO2 5G

Realme GT Neo2 menawarkan performa yang sangat baik terutama untuk gaming.

Seperti yang kita tahu, HP gaming kelas atas itu tidaklah murah, misalnya saja ROG Phone 5 dari Asus, yang memiliki semua fitur yang diinginkan gamer, tapi tentu saja harganya mahal. Kemudian ada Poco F3 GT, yang saat ini merupakan pesaing kuat di kelas HP gaming kelas menengah dengan harga mulai dari Rp.5,2 juta.

Nah, tidak mau kalah dengan rival head to head nya, kini, realme juga memiliki smartphone yang dibanderol dengan harga tidak berbeda jauh dengan Poco F3 GT. Realme baru-baru ini merilis realme GT Neo2 yang diklaim memiliki performa gaming yang prima. HP realme GT Neo2 ini sendiri memiliki spesifikasi yang memang sudah cukup mumpuni sebagai HP flagship, mulai dari layar, performa dan kameranya. Tapi apakah itu memenuhi kebutuhan para gamer seluler? Berapa sih harga realme GT Neo2 di pasar tanah air, lalu apakah realme GT Neo2 worth to buy?

Desain realme GT Neo2
Bodi smartphone realme GT Neo2 5G ini hadir dalam dua varian warna sisi belakang, yaitu Neo Green dan Neo Blue. Keduanya tampil sporty namun tetap elegan. Yang membuat HP terbaru dari realme ini menarik, kedua varian warna ini hadir dengan desain yang berbeda.
Varian Neo Green menggunakan high-saturation neon color, dengan warna dasar hijau serta terdapat dua strip vertikal berwarna hitam. Opsi warna yang satu ini terlihat lebih berani.
Neo Green ini merupakan desain original dari realme sendiri. Sementara untuk varian Neo Blue, realme menggunakan pola spektrum gradasi dengan warna dasar biru muda. Varian yang satu ini terlihat lebih menggambarkan kesan elegan. Kedua varian warna tersebut menggunakan anti-glare matte finish, dengan bahan glass. Sementara untuk frame, realme menggunakan bahan polikarbonat.
Untuk bagian layarnya, realme GT Neo2 memiliki layar “Flagship Display”, dengan punch home di area kiri atas. Ukurannya yaitu 6.62” dengan panel Samsung E4 AMOLED. Layarnya sudah memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 px), Refresh Rate 120 Hz, Touch Sample Rate 600 Hz, dan Peak Brightness 1300 nit. Layar realme GT Neo2 juga memiliki cakupan warna 100% DCI-P3 yang juga mendukung HDR10+. Ada DC Dimming untuk kenyamanan mata penggunanya pada saat low light, tersedia di realme Lab.

Realme GT Neo2 juga memiliki Sunlight Mode & Night Mode untuk auto-brightness, dengan dual ambient light sensor. Lalu memiliki In-Display Fingerprint, yang mendukung wet fingerprint unlock. Adapula Earpiece di bezel atas layar, ini berfungsi juga sebagai speaker. Jadi, realme GT Neo2 memiliki dual speaker serta mendukung sistem audio Dolby Atmos. Spesifikasi ini tentunya akan memberikan kenyaman serta pengalaman yang luar biasa untuk penggunanya, terutama para gamer.

Realme GT NEO2
Realme GT NEO2 source realmeindonesia

Spesifikasi realme GT Neo2
Realme GT Neo2 didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 870 5G, yang merupakan prosesor smartphone flagship. SoC ini memiliki konfigurasi CPU Kryo 585, GPU Adreno 650, ISP Spectra 480, dan fabrikasi 7 nm.

Sayangnya, untuk pasar resmi tanah air, realme GT Neo2 hanya hadir dalam satu varian RAM/storage yaitu dengan RAM sebesar 12 GB, dan storage internal 256 GB UFS 3.1. Dilengkapi juga dengan Virtual Memory/RAM Expansion up to 7 GB. Jadi pengguna bisa memiliki RAM hingga 19 GB jika dibutuhkan.

Lanjut ke sisi fotografinya, realme GT Neo2 hadir dengan kamera Selfie 16 MP, f/2.5 dengan dukungan Video up to 1080p30, dilengkapi dengan EIS. Sedangkan untuk kamera utamanya, hp gaming ini menggunakan Triple Camera dengan spesifikasi sebagai berikut :

64 MP Main Camera, 6P Lens, f/1.8, Auto Focus
8 MP Ultra-Wide Camera, 5P Lens, f/2.3, FoV 119°
2 MP Macro Camera, 3P Lens, f/2.4, jarak fokus 4 cm
LED Flash

Video:
Up to 4K60 untuk main camera
Up to 1080p30 untuk ultra-wide
Ultra-Steady up to 1080p60
Ultra-Steady Max up to 1080p30 (menggunakan kamera ultra-wide)

Fitur: Ultra Steady Video, Dual-View Video, Movie Mode, 64 MP Photo Mode, Street Photography Mode, Pro Mode, Dazzle Color Mode, Ultra Macro, dll.

Oh yah, realme GT Neo2 juga telah dilengkapi dengan Sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus dengan Diamond Thermal Gel. Sistem pendingin ini menggunakan pelat stainless steel + tembaga dengan luas 4129 mm2, untuk memberikan suhu dan performa yang stabil. Jadi smartphone gaming ini tidak akan mudah panas serta performanya akan tetap stabil, walau penggunanya menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Untuk spesifikasi baterainya, realme juga ngga main-main, loh. Realme GT Neo2 sudah didukung dengan kapasitas baterai jumbo, yaitu sebesar 5000 mAh, dan telah menggunakan Charging up to 65 W Super Dart Charge untuk mempersingkat waktu pengisian daya.

Sepertinya realme GT Neo2 hadir untuk bisa memberikan pengalaman menggunakan smartphone flagship dengan performa yang prima, tanpa harus membayar terlalu mahal. Realme GT Neo2 dibanderol hanya Rp.6,499,000 dan secara keseluruhan, realme GT Neo2 bisa menghadirkan pengalaman sesuai dengan klaim yang dibawanya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here