Area Cewe

Informasi Kekinian Seputar Cewek Harus Diketahui

jerawat
Kecantikan

Pejuang Jerawat Harus Tahu : Ini Dia 5 Penyebab Jerawat Sulit Hilang

Pejuang jerawat, ayo merapat!

Buat kamu yang sedang berjuang melawan jerawat, pasti sering bingung kenapa sih jerawat selalu saja muncul di wajah? Well, jerawat memang telah menjadi musuh terbesar buat banyak orang. Jerawat sangatlah mengganggu penampilan sehingga membuat tidak percaya diri, dan apabila tengah meradang rasa sakitnya bisa bikin kesal, benar kan?

Makanya banyak orang yang mempunyai masalah dengan jerawat, tidak segan-segan mencari berbagai cara untuk membuat kulitnya bebas jerawat dan mulus kembali. Tapi tentunya, hal ini bukan suatu perkara yang mudah.

Ngga sedikit, loh yang merasa kesulitan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Nah, apabila kamu termasuk yang kesulitan menghilangkan jerawat, kamu harus tahu nih penyebab jerawat sulit hilang. Silakan disimak.

Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Wajah
Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Wajah
  1. Tidak menggunakan skincare yang tepat
    Banyak produk skincare yang mengklaim bisa membantu memusnahkan jerawat. Namun ingat yah, tidak semua produk tersebut benar-benar berfungsi secara optimal. Alasannya adalah kandungan bahan yang tidak tepat untuk kulit penggunanya. Ketika kamu mencari produk penghilang jerawat, pilihlah yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Kedua kandungan tersebut termasuk bahan yang paling ampuh dalam mencegah jerawat. Bahan aktif ini mampu membersihkan hingga ke pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.
  2. Kurang menjaga kebersihan
    Sudah pakai produk yang tepat tapi jerawat masih juga ngga mau hilang? Hal ini mungkin saja disebabkan karena kamu kurang menjaga kebersihan. Contohnya seperti jarang mengganti sarung bantal, sering menyentuh wajah, hingga lupa mencuci muka sebelum tidur atau tidak melakukan double cleansing setelah menggunakan makeup. Kebiasaan seperti itu ikut berperan dalam memperparah jerawat. Selain itu, ingat yah kebiasaan memencet jerawat juga dapat membuat kondisi wajah menjadi lebih buruk. Sebab hal tersebut bisa membuat jaringan kulit justru menjadi rusak.
  3. Memakai banyak produk skincare
    Produk perawatan memang bisa membantu membersihkan jerawat. Namun, bukan berarti bahwa kamu harus menggunakan banyak produk skincare untuk benar-benar bisa lepas dari permasalahan jerawat. Cukup pilih beberapa saja dan fokuslah menggunakan produk tersebut. Terlalu banyak menggunakan produk hanya akan merusak skin barrier, sehingga memicu iritasi dan akhirnya memperparah kondisi jerawat.
  4. Makan sembarangan
    Pada kondisi tertentu, jerawat juga dapat timbul akibat faktor makanan. Faktanya, segala yang dikonsumsi akan berdampak pada kesehatan tubuh maupun kulit. Dengan demikian, jika saat ini kamu masih menghadapi masalah jerawat, maka kamu sebaiknya lebih mengevaluasi lagi makanan yang kamu konsumsi. Makanan seperti gorengan, cokelat, hingga susu mungkin memang tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Tapi fyi nih, makanan tersebut dapat memperburuk masalah kulit. Oleh karena itu, selain rutin menggunakan produk perawatan kamu juga perlu memperhatikan soal makanan, ya. Perbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan, ya.
  5. Kondisi hormon
    Jerawat tetap sulit hilang padahal sudah gunakan produk perawatan hingga menjaga makan? Bisa jadi jerawat yang muncul disebabkan karena kondisi hormon. Remaja yang mulai memasuki masa pubertas akan lebih mudah mengalami jerawat. Kondisi ini bisa berlanjut sampai dewasa saat usia 20 hingga 30-an. Timbulnya jerawat akibat perubahan hormon pun menjadi hal yang sulit dihindari. Apalagi kalau tipe kulitmu memang cenderung sudah sensitif. Kamu hanya perlu konsisten menjaga pola makan dan tetap menggunakan produk perawatan agar jerawat tidak semakin parah.

Nah, itu dia 5 penyebab jerawat sulit hilang. Bagaimana, sudah tahu kondisi jerawatmu kira-kira disebabkan karena apa?

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *