Area Cewe

Informasi Kekinian Seputar Cewek Harus Diketahui

serum jerawat
Kecantikan

Tips Memilih Serum Jerawat yang Bagus dan Pastinya Ampuh 

Wajah kamu berjerawat? Segera gunakan serum jerawat. Berikut beberapa tips tepat dalam memilih serum untuk jerawat yang perlu diperhatikan.

Kamu memiliki wajah berjerawat? Maka perlu melakukan perawatan ekstra, salah satunya dengan menggunakan serum jerawat. Mengingat jerawat dan bekasnya sering kali membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri.

Sehingga perlu segera diatasi agar kepercayaan diri kembali maksimal dan pastinya untuk menghindari masalah kulit wajah lainnya. Permasalahan kulit berjerawat memang membutuhkan produk perawatan yang tepat, termasuk serum.

Pemilihan serum yang tepat dapat membantu mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat, menyamarkan hingga meredakan peradangan jerawat. Sebelum menggunakan serum untuk jerawat, simak beberapa tips memilihnya berikut ini.

Tips Memilih Serum Jerawat yang Bagus dan Ampuh
Serum merupakan salah satu produk skincare yang banyak dipilih untuk menghilangkan jerawat. Tapi jangan sembarangan memilih serum, ikuti tips memilih serum jerawat berikut ini agar bisa memberikan hasil maksimal.

  1. Pilih Kandungan Antibakteri dan Anti-Peradangan
    Jika kamu memiliki kulit berjerawat, maka pilih serum bersifat antibakteri dan anti-peradangan seperti kandungan tea trea oil dan salicylic acid. Selain itu, serum dengan vitamin C juga bagus untuk kulit berjerawat.
    Hal ini karena kandungan vitamin C dapat membantu membersihkan pori-pori, kotoran, dan mengatasi sebum berlebih. Sehingga pertumbuhan bakteri penyebab jerawat bisa lebih mudah terkendali.
  2. Pilih Serum Anti Jerawat yang Bisa Menenangkan Kulit
    Masalah jerawat meradang memang perlu penanganan yang tepat dan lebih hati-hati. Salah satunya yaitu dengan memilih serum yang bisa menenangkan kulit agar jerawat tidak mudah tumbuh.
    Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan serum jerawat dengan kandungan vitamin B5. Kandungan vitamin B5 sangat ampuh untuk menenangkan jerawat dan melindungi serta menutrisi kulit berjerawat.
  3. Pilih Tekstur Cair dan Ringan
    Jika ingin lebih simpel, kamu bisa memilih serum yang memiliki tekstur cair dan pastinya terasa lebih ringan. Tujuannya agar serum lebih mudah meresap pada kulit serta tidak meningkatkan kesan berminyak pada wajah.
  4. Hindari Alkohol dan Mineral Oil
    Banyak yang belum menyadari bahwa kandungan alkohol dan mineral air hanya akan membuat jerawat semakin meradang. Hal ini karena kandungan alkohol bisa menghilangkan unsur air dalam kulit dan menimbulkan penumpukan sel kulit mati.
    Nantinya sel kulit mati yang terperangkap bersama minyak ada wajah bisa memunculkan jerawat. Begitu juga dengan kandungan mineral oil yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan masalah kulit baru.
  5. Serum Jerawat Bruntusan dengan Formula Balancing
    Penting juga untuk memilih serum yang memiliki formula balancing agar produksi minyak pada wajah dapat berkurang. Tips ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat sekaligus.
    Sebaiknya pilih produk dengan oil balancing yang bisa menyeimbangkan produksi minyak agar tidak berlebihan, seperti kandungan linoleic acid dan niacinamide. Jika produksi minyak mulai berkurang, maka jerawat di wajah juga dapat terkontrol.
  6. Produk Serum Lulus Uji Alergi
    Kulit berjerawat adalah kondisi di mana kulit wajah sangat sensitif, sehingga kamu harus hati-hati dalam memilih serum. Serum jerawat paling ampuh adalah serum yang sudah lulus uji alergi.
    Hindari penggunaan serum yang bisa memicu alergi, serta pastikan serum tersebut sudah melalui pacth test. Selain itu, serum juga harus teruji hypoallergenic test dan allergy test untuk memastikan keamanannya.
  7. Pilih Serum dengan Formula Water-based
    Sebagian besar pemilik wajah berminyak pasti memproduksi sebum secara berlebih. Jika kamu termasuk salah satunya, maka pilih serum dengan formula water-baded serum dengan tekstur yang tidak lengket.

Sekarang ini memang sudah banyak produk serum untuk kulit berjerawat yang ditawarkan. Namun kamu perlu memerhatikan tips memilih serum jerawat tersebut agar tidak salah dalam memilih produknya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *