Ini Dia Penyebab Munculnya Jerawat Yang Jarang Kita Tahu

0
218
cara mencegah jerawat
Female - pixabay

Hai girls, suka bingung ngga sih dengan jerawat? Rasa-rasanya kita sudah rajin menjaga kebersihan wajah, cuci muka 3 kali sehari, banyak minum air putih dan makan makanan yang bervitamin tinggi, namun jerawat kerap muncul.

Kenapa bisa seperti itu yah? Kenapa jerawat tetap muncul walau kita sudah rutin menjaga kebersihan wajah?

Nah girls, mungkin 5 hal di bawah ini adalah penyebab munculnya jerawat yang sering tidak kita sadari. Nah, langsung aja yuk kita lihaat ulasannya.

1. Penggunaan helm
Menggunakan helm dalam waktu yang lama akan menciptakan kelembaban berlebihan yang kemudian menyebabkan penyumbatan pori-pori di kulit wajah kita. Hal ini bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat, terutama di dahi dan pelipis.

penyebab jerawat
Scooter – pixabay

Nah, kalau kamu yang termasuk sering menggunakan helm dalam waktu yang lama, perhatikan juga kebersihan helm kamu. Cucilah helm minimal 2 kali dalam 1 bulan. Pastikan kamu mencuci wajah setelah menggunakan helm dalam waktu yang lama.

2. Sering menelepon
Tahukah kamu bahwa terdapat banyak kuman serta bakteri pada smartphone kamu? HP atau smartphone membawa banyak kuman dan juga bakteri, maka ketika kamu menggunakannya dalam waktu lama bisa memicu munculnya jerawat.

penyebab jerawat
Girl – pixabay

Rutinlah membersihkan smartphone kamu dengan cairan pembersih yang aman untuk smartphone.

3. Penggunaan headband
Kamu suka berolahraga? Sering mengenakan headband? Nah, hampir mirip dengan helm, headband yang sering kamu gunakan saat berolahraga memiliki kelembapan yang tinggi. Memakai headband yang terlalu ketat pastinya akan membuat keringat terjebak di dalamnya dan pori-pori wajah akan tersumbat. Jerawat pun pastinya akan muncul.

penyebab jerawat
Running – pixabay

4. Tali bra yang terlalu ketat
Tekanan tali bra yang terlalu ketat akan menyebabkan akumulasi keringat di kulit. Hal tersebut akan memicu munculkan jerawat terutama di area sekitar punggung.

5. Celana dalam ketat
Coba perhatikan pakaian dalam kamu. Jika pakaian dalam yang kamu kenakan terlalu ketat, sebaiknya jangan dikenakan lagi. Kulit akan menjadi berkeringat serta lembap apabila mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat. Ini akan memicu munculnya jerawat, terutama di sekitar alat kelamin.

Nah girls, sekarang sudah tahukan apa saja yang dapat memicu munculnya jerawat yanpa kita sadari. So, mulai dari sekarang, jagalah kebersihan diri kita lebih intensif lagi dan hindari penggunaan pakai dalam yang terlalu ketat.
Semoga informasi ini berguna yah, dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here