10 Manfaat Aloe Vera Soothing Gel yang Jarang Diketahui

0
82
aloevera soothing gel terbaik
aloevera soothing gel

Buat kamu yang akrab dengan skincare, pasti sudah sangat mengetahui manfaat aloe vera soothing gel. Aloe vera atau dalam bahasa Indonesianya adalah lidah buaya, merupakan tumbuhan yang masuk ke dalam Ciliaceae atau sejenis kaktus. Aloe vera sejak dahulu dipercaya mampu melembutkan dan bagus untuk melembabkan kulit.

Beberapa tahun belakangan ini, produk aloe vera memang lagi naik daun, yah. Banyak brand produk kecantikan yang memproduksi aloe vera soothing gel. Aloe vera soothing gel efektif untuk melembabkan kulit dan sangat cocok untuk digunakan semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Namun ternyata, aloe vera soothing gel tidak hanya bermanfaat untuk melembabkan kulit, loh. Aloe vera soothing gel bisa kita manfaatkan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Penasaran manfaat lain dari aloe vera soothing gel? Yuk ikuti ulasannya berikut ini.

10 Manfaat Aloe Vera Soothing Gel yang Jarang Diketahui
Seperti yang telah dijelaskan di atas, aloe vera soothing gel sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Teksturnya yang berupa gel mampu meresap lebih cepat ke dalam kulit, makanya aloe vera soothing gel ngga meninggalkan rasa lengket di kulit. Dan ternyata, aloe vera soothing gel bisa dimanfaatkan untuk hal lain seperti berikut ini :

1. Mengobati luka bakar
Aloe vera memiliki kandungan air yang tinggi, oleh karena itu aloe vera soothing gel mampu mendinginkan serta menenangkan kondisi kulit yang terbakar.
Aloe vera juga mengandung anti bakteri alama, sehingga mampu mencegah infeksi karena luka pada kulit akibat terbakar. Kandungan vitamin E serta anti oksidan yang tinggi pada aloe vera mampu meregenerasi sel-sel pada lapisan kulit teratas pasca terbakar mampu mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

2. Sebagai masker mata yang lelah
Aloe vera soothing gel mampu merilekskan mata yang lelah dan panas akibat bekerja berlebihan. Cara kerja aloe vera soothing gel ini seperti masker mata, cukup oleskan aloe vera soothing gel pada kulit sekitar mata dan istirahatkan mata. Lakukan ini setiap malam menjelang tidur dan biarkan kulit di sekitar mata menyerap seluruh nutrisi dari aloe vera soothing gel dengan maksimal.

3. Mencegah penuaan dini
Penuaan dini biasanya disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat serta kulit yang tidak terhidrasi dengan sempurna. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan menjadi kering dan menyebabkan elastisitas kulit wajah berkurang sehingga garis-garis halus mulai muncul. Nah, aloe vera punya kandungan air yang sangat tinggi yang mampu menjaga menghidrasi kulit sehingga elastisitas kulit terjaga. Selain itu, polyphenols, beta carotene yang ada pada aloe vera memberikan nutrisi yang baik untuk kulit juga dan mencegah radikal bebas salah satu penyebab penuaan dini pada kulit wajah. Aloe vera soothing gel juga kaya akan vitamin E serta vitamin C yang mampu mencerahkan kulit.

4. Menyembuhkan jerawat
Babes, tahukah kamu kalau aloe vera punya kandungan Auxin dan Orbbrekins yang sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat?
Yep, kedua zat ini mampu meregenerasi sel hormon pada kulit sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Bukan hanya itu, loh, Auxin dan Orbbrekins juga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, jadi dapat menyamarkan bekas jerawat.

5. Mengatasi iritasi pada kulit
Nah babes, karena kaya akan nutrisi dan vitamin, maka aloe vera juga mampu mengatasi iritasi pada kulit. Aloe vera mampu mempercepat proses penyembuhan kulit yang teriritasi mulai dari kemerahan, gatal serta terkelupas.

6. Menyehatkan kuku
Ngga hanya untuk kecantikan dan kesehatan kulit, loh. Aloe vera juga bermanfaat untuk kesehatan kuku. Aloe vera soothing gel efektif untuk menjaga kelembaban kuku dan mencegahnya jadi rapuh.

7. Sebagai pelembab alami bibir
Cukup oleskan aloe vera soothing gel secara rutin pada bibir, maka bibir akan bebas dari masalah pecah-pecah kering dan bewarna gelap. Nutrisi yang kaya pada aloe vera soothing gel mampu menyehatkan bibir secara alami.

8. Vitamin rambut
Aloe vera soothing gel juga bisa menghidrasi rambut yang kering dan bercabang. Kandungan aloe vera soothing gel mampu mengatasi rambut yang kusam, kasar dan kering. Cukup oleskan aloe vera soothing gel pada rambut seperti menggunakan masker rambut, lalu berikan pijatan ringan, lalu diamkan dan bilas hingga bersih.

9. Membersihkan makeup
Menggunakan aloe vera soothing gel sebagai pembersih wajah lebih terasa khasiatnya. Aloe vera soothing gel mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup dengan maksimal tanpa membuat kulit menjadi kering atau iritasi. Terlebih untuk jenis kulit yang sensitif, membersihkan makeup dengan aloe vera soothing gel akan jauh lebih aman.

10. Menjaga kulit tetap lembut setelah mencukur bulu
Suka mencukur bulu-bulu di sekitar tubuh, tapi malah bikin kulit jadi iritasi?
Aloe vera soothing gel mampu menjaga kulit tetap lembab, sehat dan tidak teriritasi setelah mencukur.
Mencukur dapat menimbulkan iritasi pada kulit, ini yang menyebakan kulit menjadi gelap. Nah, aloe vera soothing gel mampu mencerahkan kulit yang gelap karena mencukur.

Nah babes, itu dia 10 manfaat aloe vera gel yang jarang diketahui. Benar-benar bermanfaat untuk kesehatan kulit, yah? Kita bisa mendapatkan manfaatnya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Namun, perlu dicatat, bahwa tidak semua aloe vera soothing gel mampu memberikan khasiat yang sama. Beberapa di antaranya malah tidak mampu memberikan manfaat yang maksimal.

Beberapa aloe vera soothing gel hanya mengandung sedikit gel alami aloe vera. Jadi, kita juga wajib berhati-hati dalam memilih aloe vera soothing gel. Aloe vera soothing gel mana sih yang terbaik?

Manfaat Aloevera Soothing Gel
Gangbly Aloevera Soothing Gel

Review Gangbly Aloe Vera Soothing Gel
Gangbly Aloe Vera Soothing Gel memiliki kandungan aloe vera extract alami terbanyak, yaitu sebanyak 99 persen. Kandungan aloe vera nya pun diambil ari aloe vera organik asli dari Jeju, Korea. Yep, Gangbly Aloe Vera Soothing Gel asli buatan Korea, loh.

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel dikemas dalam pod bewarna hijau segar dengan berat bersih 300 ml. Pod nya tersegel plastik yang memastikan bahwa produk ini baru dan terjaga higienitasnya.

Manfaat Aloevera Soothing Gel
Tekstur Gangbly Aloe Vera

Oh yah, tekstur Gangbly Aloe Vera Soothing Gel sangat ringan dan mudah sekali meresap ke dalam kulit. Tidak meninggalkan rasa lengket di kulit, namun justru kulit menjadi terasa lembab dan halus. Gel aloe vera ini bewarna bening dengan aroma harum segar yang lembut. Jadi secara keseluruhan terasa sangat nyaman banget loh digunakan.

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel juga mampu melembabkan lebih lama, setelah setengah hari, kulit masih terasa lembab dan tidak perlu mengaplikasikannya kembali.

manfaat Aloevera Soothing Gel
Gangbly Aloevera Soothing Gel

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel bagus untuk melembabkan kulit, mampu mencerahkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mendapatkan Gangbly Aloe Vera Soothing Gel secara online di website JM Solution Indonesia dengan harga Rp.80.000,- . Sangat valueable loh bila dibandingkan dengan manfaatnya yang banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here