Penyebab Bibir Kering yang Harus Kamu Hindari

0
330
Penyebab Bibir Kering
Kurang Vitamin C

Bibir yang kering akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi bagi seorang wanita pasti akan menurunkan sikap percaya diri. Karena sangat mengganggu penampilan sehingga bibir yang kering tersebut harus segera diatasi.

Ada banyak penyebab bibir menjadi kering dan itu seringkali diabaikan oleh masyarakat. Bibir yang kering tidak akan membuat lipstik menjadi menempel sempurna. Akan ada keganjalan di bibir kamu yang akan membuat penampilan menjadi kurang enak dipandang.
Pada artikel kali ini akan membahas mengenai penyebab bibir menjadi kering yang harus kamu hindari. Dengan menghindari penyebab di bawah ini maka bibir kamu tidak akan kering dan penampilan akan menjadi lebih sempurna.

Selain membahas penyebab bibir kering, artikel kali ini juga akan membahas mengenai cara mengatasi bibir kering secara alami. Tidak memakan banyak biaya dan cara penggunaannya cukup mudah. Langsung saja simak ulasan di bawah ini mengenai penyebab bibir kering yang harus dihindari.
1. Kurang Minum Air Putih

Penyebab Bibir Kering
Kurang Minum Air Putih

Bibir yang kering juga bisa terjadi karena kemalasan dan keteledoran. Jarang mengonsumsi air putih juga bisa membuat bibir menjadi kering. Kurang minum air putih tidak hanya membuat bibir menjadi kering, namun bisa juga membuat kamu dehidrasi dan memperhambat metabolisme tubuh. Kamu harus mengonsumsi air minimal 8 gelas per hari.

2. Tubuh Sedang Tidak Fit

Penyebab Bibir Kering
Tubuh Sedang Tidak Fit

Bibir yang kering juga bisa disebabkan karena tubuh yang sedang tidak fit. Bisa jadi karena sedang sakit, baru melahirkan dan sebagainya. Pada intinya bibir yang kering bisa terjadi karena kondisi fisik yang sedang lemah. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa memperbanyak minum air putih atau meminum obat yang sudah dianjurkan oleh ketentuan dokter.

3. Kurang Vitamin C

Penyebab Bibir Kering
Jeruk

Vitamin C selain berguna untuk tubuh, juga baik untuk melembapkan bibir agar tidak menjadi kering. Vitamin C bisa berasal dari buah-buahan seperti jeruk, strawbery dan masih banyak lagi. Tetapi jika kamu jarang mengonsumsi buah-buahan tersebut bersiap-siap saja untuk mengalami kekeringan pada bibir. Tidak hanya buah saja, sayur juga sangat berpengaruh agar bibir tidak kering.

4. Terlalu Lama Dalam Ruangan ber-AC
Cuaca yang dingin seperti ruangan ber-AC juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan bibir, loh. Jika terlalu lama di dalam ruangan ber-AC maka bibir bisa menjadi kering dan kurang sehat. Agar bibir tidak kering di dalam ruangan dingin, kamu bisa gunakan lip balm atau pelembab bibir. Hal demikian agar bibir kamu menjadi tidak kering dan tetap lembab meskipun cuaca dingin sekalipun.

5. Salah Menggunakan Lipstik

Penyebab Bibir Kering
Lipstick

Lipstik memiliki banyak jenis dan memiliki banyak varian manfaat. Ada yang memiliki tekstur cair, padat, kasar dan lain sebagainya. Jika kamu bepergian dalam jangka waktu panjang dan menggunakan lipstik yang kasar maka bibir akan rusak. Terlebih lagi jika sering menggunakan lipstik yang kasar justru akan membuat kulit bibir mengelupas.

Itulah 5 penyebab bibir menjadi kering beserta cara mengatasinya. Namun ada juga beberapa cara mengatasi masalah bibir kering secara alami. Kamu bisa menggunakan cara di bawah ini di rumah dengan biaya yang terjangkau banget. Langsung saja di bawah ini terdapat bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker bibir agar tidak kering.
1. Madu
2. Kopi bubuk
3. Mentimun
4. Lemon
5. Lidah buaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here