Bukan Halangan! Smartfen Community adakan Gathering Nasional 2021 secara Virtual

1
91
Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021
Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021


Dalam hari jadinya yang ke 6 tahun di 2021 ini, Smartfren Community melaksanakan Gathering Nasional secara virtual. Dihadiri mulai dari Top Manajemen PT Smartfren Telecom Tbk, tim Community Development, para founder community serta kurang lebih 100 leader nasional.

Acara yang berlangsung hangat dan seru ini, diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober 2021 sebagai bagian dari dukungan dan komitmen penuh PT Smartfren Telecom Tbk kepada komunitas yang sudah mencapai usia 6 tahun ini.
Sejarah terbentuknya Smartfren Community bermula dari diskusi di grup facebook dimana anggotanya adalah para pelanggan Smartfren tercetusnya pada tanggal 11 Maret 2011. Saling berbagi informasi terutama produk dan menjadi jembatan komunikasi antara pelanggan dan perusahaan dalam hal ini PT Smartfren Telecom Tbk merupakan tujuan awalnya.

Seiring berjalannya waktu, menjadi komunitas paling ramai setelah komunitas forum, maka pada tanggal 15 Oktober 2015 secara resmi Smartfren Community berdiri di Jakarta dengan 8 orang sebagai foundernya. Dan juga Regional Jakarta menjadi regional pertama.

Hingga hari ini Smartfren Community tersebar di 103 kota seluruh Indonesia. Dengan masing-masing kota diwakili oleh satu leader.

Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021
Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021

Tahun ini menjadi menarik karena untuk pertama kalinya pemilihan Leader serta pengurus Nasional periode 2021 -2022 dilakukan secara virtual namun tetap dalam semangat demokrasi dan kekeluargaan. Disamping itu juga selama acara berlangsung ditampilkan beberapa produk binaan Teman Kreasi Indonesia yang merupakan bagian dari Smartfren Community.

Leader Nasional terpilih Didik Jatmiko dari Kota Bojonegoro dalam sambutannya yang penuh rasa haru diacara Gathering Nasional 2021 menyampaikan harapannya agar setiap anggota bisa bahu membahu memberikan potensi terbaiknya bagi komunitas dan negara. Inipun sejalan dengan moto dari Smartfren Community yakni Sinergi Membangun Bangsa.

Dani Akhyar selaku Head Of Commnunity Development Smartfren memaparkan pencapaian-pencapaian yang sudah berjalan sampai dengan tahun ini. Mulai dari kegiatan Smartfen Goes To School, Smartfren Goes To Campus, Kegiatan amal dan donasi saat bencana, kelas-kelas online inspiratif yang hampir setiap hari dilaksanakan secara “live” melalui kanal-kanal sosial media komunitas hingga yang terbaru adalah dibentuknya komunitas Teman Kreasi Indonesia sebagai bagian penting menjaga semangat memberi manfaat bagi masyarakat melalui usaha-usaha sosial entrepreneurship kreatif.

Dilanjutkan oleh Roberto Saputra sebagai Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk yang antusias meski disela-sela kegiatan korporasi yang cukup padat. Melalui pesannya, Roberto Saputra menitipkan kepada semua unsur yang ada di Smartfren Community mulai dari Founder, Pengurus, Leader dan member “agar membangun komunitas dengan sepenuh hati, membuka peluang seluas-luasnya serta tetap solid, optimis dan semangat menghadapi tantangan kedepan. Khususnya membuka peluang bagi para generasi muda dan UMKM” tambahnya.

Acara Gathering Nasional Smartfren Community tahun 2021 ini juga memberikan banyak sekali hadiah penghargaan kepada para leader dan founder yang telah bersuka cita membangun dan membesarkan komunitas secara konsisten. Terdapat 10 kategori penghargaan berupa uang pembinaan serta 6 Apresiasi Spesial yang diberikan oleh manajemen PT Smartfren Telecom Tbk.

Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021
Gathering Nasional Smartfren Community Leader 2021

Bagi yang tertarik bergabung, saat ini Smartfren Community memiliki beberapa kanal informasi antara lain Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Tiktok dan yang terbaru adalah website resmi komunitas pada bulan Oktober ini diluncurkan. Ini semua menjadikan Smartfren Community sebagai komunitas yang semakin dekat dengan masyarakat, berdampak positif serta siap berkolaborasi dan memberikan manfaat.

1 COMMENT

  1. meski kondisinya masih pandemi enggak ada halangan untuk tetap bisa melangsungkan gathering nasional ya. untung teknologi semakin maju. pastinya biar lancar pada pakai jaringan smartfren ya? aku dulu di kereta api aja pakai smartfren biar tetep bisa kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here