Penting gak sih Hosting Dalam Bisnis?

0
147
Hosting Murah Dalam Bisnis
Hosting Murah Dalam Bisnis

Setiap pemilik bisnis ingin bisnisnya berkembang. Untuk mengembangkan bisnis tentunya tidak mudah, apalagi di era digital seperti sekarang ini. Ada banyak faktor yang membuat suatu usaha tidak berkembang atau perkembangannya cenderung lambat. Sebagai pebisnis atau pemilik bisnis, kita harus memahami tren apa yang sedang hangat untuk berinovasi dalam produk atau layanan yang kita jual. Salah satunya adalah beralih ke platform digital.

Hosting Menjawab Masalah Bisnis Digital
Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, bagaimana setiap pelaku bisnis menjawab semua tantangan tersebut? Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan suatu produk seperti promosi di media sosial. Tapi apakah media sosial cukup?

Salah satu platform digital yang tidak kalah pentingnya adalah hosting. Dengan hosting, kita bisa membuat website bisnis sendiri hanya dengan modal domain dan hosting murah dari kami. Mengapa kita harus memiliki web hosting sendiri? Pada artikel ini, kami akan menjelaskan pentingnya hosting untuk pengembangan bisnis.

Apa itu Web Hosting?
Web Hosting adalah layanan internet yang berfungsi untuk menyediakan penyimpanan berbagai jenis data pada website. Tidak hanya fokus pada website, hosting murah juga sebaiknya bisa digunakan untuk hosting email. Web hosting memiliki peran yang sama seperti kartu memori pada smartphone, yaitu dengan menyimpan berbagai file.

Namun bedanya, hosting berfokus pada penyimpanan file yang akan ditampilkan di website. Hosting itu sendiri memiliki berbagai kapasitas yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan website untuk menampung semua data seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya.

Mengapa Perlu Memiliki Hosting?
Ada banyak faktor yang mengharuskan kita untuk memiliki hosting.

  1. Lebih Terpercaya
    Menjual di platform digital, terutama media sosial, adalah tugas yang sulit dan mudah. Para pebisnis dari besar hingga pemula dapat dengan mudah menggunakan media sosial masing-masing untuk memperkenalkan produknya. Ini bisa dianggap sebagai keuntungan atau bahkan kerugian. Karena karena gratis, media sosial bisa digunakan oleh semua kalangan. Tentunya sayang untuk dilewatkan oleh penjual nakal yang bisa dengan mudah menipu konsumen.
    Penipuan berkedok toko online melalui media sosial ramai dan menjadi topik perbincangan di era awal perkembangan bisnis online. Nyatanya, penipuan tersebut masih berlangsung hingga saat ini.
    Oleh karena itu, dengan membeli layanan hosting murah, bisnis kita akan semakin dipercaya. Karena dengan memiliki hosting, bisnis yang akan kita kembangkan terlihat elegan dan profesional. Dengan begitu, konsumen tidak akan ragu untuk membeli produk yang kita tawarkan.
  2. Memiliki Kontrol Lebih Luas Atas Bisnis
    Saat ini ada banyak sekali platform pembuat situs gratis seperti blogspot atau wordpress, tumblr, dan platform gratis lainnya. Sebenarnya tidak ada masalah menggunakan platform gratis, hanya saja ruang yang akan kita gunakan akan sangat terbatas. Karena fitur yang disediakan oleh platform ini sangat terbatas. Kita tidak akan dapat menyesuaikan fitur sesuai keinginan kita, jika kita menggunakan platform gratis. Tidak seperti menyewa hosting web kita sendiri, kita dapat dengan bebas mengelola semua fitur yang akan kita tampilkan di situs web kita sesuai dengan kriteria bisnis kita. Intinya adalah kita memiliki kendali penuh atas situs web bisnis kita sendiri.
  3. Bisnis Aman
    Semua penyedia hosting profesional harus memprioritaskan keamanan karena mereka juga tidak ingin mengecewakan pelanggan mereka. Walaupun saat ini kasus hacking sedang marak, namun tidak perlu khawatir jika menggunakan hosting murah, karena biasanya mereka memiliki sistem customer service melayani 24 jam selama 7 hari. Artinya, jika kita memiliki masalah situs web dan perlu menyelesaikan masalah dengan cepat, customer service akan segera memberikan solusi.
  4. Dapat Digunakan untuk Menampung Email
    Selain digunakan sebagai tempat menyimpan data-data penting pada website. Hosting murah juga dapat digunakan untuk menampung email kita. Selain itu, kita dapat mengirim dan menerima email dengan mudah melalui cPanel dan juga dapat disinkronkan melalui smartphone. Email yang kita kelola di hosting tentu saja email profesional yang menggunakan domain kita sendiri.

Jadi, kapan punya hosting?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here