Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

5
62
Spirulina
Spirulina

Spirulina memiliki manfaat yang luar biasa untuk wajah. Terutama untuk mengatasi masalah jerawat, minyak berlebih, mencerahkan wajah dan lain sebagainya. Masker spirulina kali ini merupakan salah satu produk yang banyak dipakai oleh masyarakat. Tidak hanya untuk perempuan saja, bahkan ada beberapa laki-laki yang menggunakan masker spirulina untuk mencerahkan kulit wajah. Tak heran jika ada banyak kasus penipuan yang membuat masker spirulina memiliki versi palsu dan sudah terjual bebas di situs online dan offline.

Buat kamu yang sangat sering menggunakan masker spirulan ini diharapkan untuk berhati-hati dalam memilih masker. Kamu harus pandai membedakan spirulina asli dan palsu agar tidak terjadi efek samping yang membuat fatal di wajah. Pada kesempatan kali ini areacewe akan membahas mengenai cara membedakan spirulina asli dengan yang palsu. Hal ini agar kamu bisa lebih aware menyeleksi produk kecantikan. Terlebih lagi produk itu akan dipakai oleh diri sendiri.

Spirulina
Spirulina

1. Membedakan Harganya
Semua barang atau produk yang asli pasti akan memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan produk palsunya. Sama halnya seperti produk spirulina ini yang memiliki bentuk seperti kapsul kecil namun harganya akan tergolong mahal jika merupakan produk aslinya. Berbeda dengan produk yang palsu pasti bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan aslinya dan bisa mencapai setengah harga dari harga yang aslinya. Maka dari itu, babes, kamu harus pandai menyeleksi produk sampai detail.
2. Membedakan Aroma Masker Spirulina
Jika Anda sudah terlanjur membelinya, coba bedakan aroma masker spirulan dengan harga yang mahal atau yang asli dengan harga murah atau yang palsu. Masker spirulina asli dibuat dengan bahan utama anthospira maxima yang menimbulkan bau yang khas dari spirulina. Sedangkan untuk spirulina yang palsu pasti akan tercium bau kimia yang tidak segar. Bisa kamu bayangkan jika wajah kamu diberi perawatan dengan kandungan kimia yang berlebih, tentu akan cepat rusak bukan?
3. Membedakan Tekstur Bubuk Spirulina

Spirulina
Spirulina

Anda juga bisa membedakan produk asli dan palsu spirulina dengan cara membedakan tekstur bubuknya. Produk spirulina yang asli akan memiliki tekstur yang lebih halus dan juga lebih lembut. Sedangkan untuk produk yang palsunya biasanya memiliki tekstur yang kasar. Terlebih lagi jika dibiarkan tidak dibuka dalam waktu yang lama pasti produk yang palsu memiliki tekstur bubuk yang agak menggumpal. Berbeda dengan produk aslinya yang akan tetap pada tekstur yang sama.
4. Membedakan Ukuran Kapsul
Masker spirulina asli memiliki kapsul yang terdiri dari dua sisi. Salah satu sisi tersebut dijadikan sebagai penutup agar bubuk di dalamnya tidak tumpah. Ukuran sisi yang tertutup tersebut lebih panjang dibandingkan sisi yang menjadi penutupnya. Berbeda dengan produk yang palsu atau tiruannya. Produk palsu spirulina memiliki ukuran kedua sisi yang sama panjang. Kamu bisa melakukan uji coba sendiri di rumah, pasti yang palsu memiliki ukuran sama panjang di kedua sisinya.
5. Membedakan Warna Kapsul

Spirulina
Spirulina

Warna spirulina yang asli akan terlihat lebih hijau dan sedikit kebiruan. Sedangkan untuk warna spirulina yang palsu cenderung lebih terlihat hitam. Jika bubuk di dalamnya dipadukan dengan air maka produk yang asli akan terlihat lebih kental dibandingkan dengan produk palsu yang terlihat lebih cair. Untuk membedakan produk asli atau palsu dari spirulina, disarankan untuk membeli di toko offline saja. Agar lebih terjamin keasliannya.

5 COMMENTS

  1. Kalau nomor yang ketiga harus beli dulu ya, baru tahu serbuknya halus atau nggak. Kalau saya mungkin langsung beli di agen resmi, udah horor duluan kalau ada barang palsu :((

  2. Bener banget kak, aware terhadap sesuatu itu penting. Apalagi yang bersinggungan dengan perawatan wajah, perlu hati-hati dengan produk palsu, bukannya glowing malah merusak wajah.. duhh, serem yaa.

  3. Memang ya, Mbak Dede. Ada harga ada rupa. Dan kuncinya itu ada di nomor satu. kalau biasanya harga aslinya misalnya 10 ribu, lalu tiba-tiba ada yang jual 5 ribu, patut dicurigai. Dan pastinya bisa dibedakan dari aroma, tekstur, juga warnanya. mending mahal dikit tapi beli asli, dan mendapatkan manfaatnya.

  4. Kalo soal masker spirulina ini aku jadi inget waktu masih ngekos d Bdg dan tetangga kosan aku pake ini setiap pulang kerja. Bagus katanya untuk acne prone dan makin banyak jug ya palsunya. Bener banget sih harus jeli melihat ciri-cirinya seperti salah satunya kapsulnya ini ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here