Instagram Collabs : Fitur Terbaru Dari Instagram yang Wajib Kamu Coba

0
74
Instagram Collabs
Instagram Collabs

Baru-baru ini Instagram dilaporkan menambahkan kemampuannya untuk memposting foto dan video langsung dari browser desktop PC. Kolaborasi pengujian Instagram ini memungkinkan penggunanya dapat segera mengunggah foto dari desktop juga, loh.

Kabar baik untuk para pengguna Instagram, Instagram menambahkan banyak fitur baru ke menu Feed dan Reels nya. Platform berbagi foto milik Facebook ini telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur Collabs untuk memperkuat hubungan antara pembuat konten. Dengan fitur terbaru tersebut, pengguna Instagram dapat menulis serta memposting bersama dengan orang lain, untuk Feed dan Reels. Di postingan yang dibagikan, kedua nama pembuat konten akan muncul pada header, dan kedua followers dapat melihat postingan tersebut. Postingan tersebut juga akan memiliki suka dan komentar yang sama.

Selain itu, Instagram untuk desktop akhirnya memungkinkan penggunanya untuk menambahkan foto dan video baru. Perusahaan juga dilaporkan menambahkan beberapa efek baru yang berfokus pada musik untuk Reels. Fitur Kolaborasi sekarang aktif, dan fitur baru lainnya dikatakan akan mulai diluncurkan dalam beberapa hari mendatang.

Fitur Kolaborasi, diumumkan oleh Instagram pada 20 Oktober 2021, memungkinkan dua pengguna mempublikasikan konten yang sama secara bersamaan. Dari layar penandaan, penggunanya kini dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator pada postingan Feed atau Reels. Setelah profil kedua menerimanya, kedua akun akan muncul di pos atau header Reel, dan akan dibagikan dengan kedua kumpulan pengikut. Ini akan ditayangkan di kedua profil dan kedua pengguna juga akan berbagi tampilan, suka, dan komentar untuk pos tersebut. Fitur baru sedang dalam tahap pengujian sekarang, Kepala Metaverse Facebook Vishal Shah menyampaikan hal ini melalui tweet nya, tetapi dia tidak menyebutkan kapan peluncuran global akan dimulai.

Instagram dilaporkan meluncurkan dukungan bagi pengguna untuk memposting foto dan video dari browser desktop pada hari Kamis setelah tes terbatas yang berlangsung pada bulan Juni tahun ini. Sesuai laporan TechCrunch, foto dan video (kurang dari 60 detik) dapat diposting dari desktop.

Video Instagram Menggantikan IGTV dan Video Feed
Menurut laporan itu, Instagram juga akan mulai menguji fitur yang memungkinkan orang mengumpulkan uang untuk organisasi nirlaba pilihan mereka. Pengguna dapat memilih opsi ‘Penggalangan Dana’ dari menu ‘Buat’ untuk memposting, saat fitur ditayangkan.

Kemudian, dua fitur berbasis music terbaru yang dinamakan Superbeat dan Dynamic Lyrics juga dilaporkan masuk ke aplikasi, sesuai laporan. Superbeat dapat digunakan untuk menambahkan efek khusus pada musik sesuai ketukan lagu pengguna, sementara Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D selama video. Bagaimana, ingin segera mencoba fitur-fitur terbaru dari Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here