Pantai Indrayati Gunung Kidul, Destinasi Wisata Pantai Yang Memukau

0
226
pantai indrayati yogyakarta
untuk detail silakan kunjungi Instagram @kaum.pribumi

Destinasi wisata alam Pantai Indrayati memang begitu mengagumkan. Maka tak jarang para wisatawan memadati lokasi pantai yang satu ini, terutama pada saat hari libur. Pantai Indrayati sendiri berada di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta yang memiliki pemkamungan menarik untuk disambangi. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati sajian kulier khas pantai Kota Yogyakarta.

Sebaiknya jika menjelajah Pantai Indrayati kamu mengajak seluruh anggota keluarga agar liburan semakin mengesankan. Pasalnya alam pantai dan lautan luas terlihat begitu memukau. Apalagi di sekeliing pantai terdapat pemkamungan perbukitan alam yang saling berjajar. Inilah keeksotisan Pantai Indrayati Gunung Kidul yang layak untuk wisata rekreasi.

Indahnya Pantai Indrayati Gunung Kidul, Sebagai Destinasi Menawan
Asal Muasal Nama Pantai Indrayati

Asal muasal wisata alam Pantai Indrayati memang memiliki nilai sejarah. Menariknya adanya nama cafe maupun restaurant yang terpampang besar di kawasan tersebut, sehingga banyak menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayati. Pasalnya dahulu nama pantai tersebut bernama Pantai Pulang Syawal. Pengelola wisata yang ada dikawasan ini menjadikan kawasan pantai berkembang dengan baik guna menarik wisatawan berkunjung.

Lokasi Pantai Indrayanti

Lokasi detail Pantai Indrayati berada  di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sebenarnya kawasan pantai ini tak jauh dari lokasi Pantai Sundak. Hanya saja lokasi Pantai Indrayanti ini cukup jauh dari Pusat Kota Yogyakarta. Maka dari itu ketika berkunjung ke tempat ini sebaiknya kamu membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Namun Pantai Indrayanti ini menawarkan keindahan alam yang memukau, unik dan berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Yogyakarta.

Bukit Karang yang Indah

pantai indrayati yogyakarta
untuk detail silakan kunjungi Instagram @naofal_da

Perbukitan karang yang berdiri kokoh di sekitar pantai serta hemparan pasir putih yang indah, terpaan ombak pantai serta jernihnya air laut sangat memanjakan mata para pengunjung. Kamu bisa mendapati bukit karang yang menjadi pembatas pantai dengan air lautnya yang jernih. Karena itulah, Pantai Indrayati kerap dijadikan sebagai pilihan liburan yang seru untuk dikunjungi bersama dengan keluarga maupun rekan kerja.

Pemandangan Alam yang Memukau

Berbagai pemkamungan alam yang sangat memukau di sepajang kawasan Pantai Indrayati. Alhasil pasir putih dan juga air laut yang jernih menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk tetap bisa menjelajah alam pantai. Terlebih lagi dukungan infrasturukturnya yang memadai untuk mendukung liburan para wisatawan tersebut. Di sinilah merek akan melakukan kegiatan pantai seperti berenang atau sekedar berjemur.

Kuliner Khas dan Akomodasi Pantai Indrayanti

Ada berbagai macam kuliner khas dari Pantai Indrayati sehingga semakin ramai akan objek pariwisatanya. Di pantai ini kamu bisa menikmati aneka kuliner seafood, seperti, Ikan Goreng atau bakar, cumi saos tiram, udang goreng tepung, dan lain sebagainya. Sementara itu, sejumlah penginapan yang bisa kamu sewa. Di antaranya adalah Girya Pesisir yang letaknya cukup dekat dengan patai, tepatnya di samping timur Resto Indrayanti. Penginapan kedua yang patut kamu coba adalah Walet Guest House yang lokasinya cukup strategis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here