Dua Hal Penting Dalam Bisnis

0
958
Dua Hal Penting Dalam Bisnis Area Cewe
Dua Hal Penting Dalam Bisnis Area Cewe

Sukses adalah salah satu impian setiap orang, sukses dalam banyak hal. Seorang pelajar pasti ingin sukses dalam hal belajar dan pendidikan, seorang yang bekerja dikantor juga pasti menginginkan sukses dalam kariernya. Akan tetapi, tidak semua orang tahu bagaimana caranya sukses. Dan banyak juga yang tidak tahu bagaimana cara mengaplikasikan cara sukses kedalam suatu yang lebih riil.

Ada sebuah ungkapan yang mungkin penulis bisa kutip, bahwa “miskin adalah mutlak,tapi kaya adalah pilihan”. Semua manusia pasti terlahir dalam keadaan miskin. Kita semua terlahir telanjang tanpa sehelai benangpun. Yang selanjutnya membuat kita sukses, gagal, kaya atau miskin adalah usaha dan pilihan kita. Kalau kita sudah tahu bagaimana caranya sukses, tuangkan hal tersebut dalam konsep yang lebih nyata, kesesuatu yang lebih real. Jangan biarkan mengambang diawang-awang hingga nantinya akan menguap dengan sendirinya.

Lalu kemudian mungkin akan timbul pertanyaan, lalu bagaimana kunci sukses dalam memulai suatu usaha? Jika kita berkecimpung dalam dunia usaha dengan berbagai macam tantangan dan persaingannya, mungkin dua hal berikut ini bisa sedikit membantu kita dalam menentukan kunci tau konsep sukses di dalam dunia bisnis. Karena disadari atau tidak, memulai atau menjalankan usaha ataupun bisnis tanpa konsep yang jelas akan berakibat tidak baik atau bahkan malah merugi. Dua Hal Penting Dalam Bisnis yang harus diperhatikan sebelum kita mulai merealisasikan ide dan peluang usaha yang kita pilih, diantaranya sebagai berikut :

Mulai Dengan Skala Kecil
Berkecimpung dalam dunia apapun pasti ada tahapannya, tidak ada sukses yang instan, semua butuh proses dan punya waktunya masing masing. Jika kita berkecimpung dalam dunia usaha atau bisnis, mulailah dengan skala kecil terlebih dahulu, jangan terburu buru membidik target yang besar karena resikonya juga pasti besar. Apalagi jika usaha kita tidak disokong dengan jumlah dana yang besar, maka menjadi tidak bijak jika kita memasang target skala yang besar.

Berbinis dengan skala yang kecil bukanlah hal yang buruk, apalagi jika semua individu tahu apa yang harus dilakukankanya untuk bisa menembus persaingan pasar yang ketat. Misalkan dengan mencoba mencari tahu apa yang konsumen perlukan, apa yang sedang diinginkan pasar, melihat bahwa minat serta keinginan pasar selalu berubah ubah. Kemampuan membaca peluang seperti ini akan memudahkan kita dalam memajukan produk barang yang kita jajakan.

Dua Hal Penting dalam Bisnis
Success – pixabay

Tetapkan Target dan Segmen Pasar
Agar memudahkan kita dalam mengembangkan bisnis yang sedang coba kita bangun mulailah dengan menentukan target dari bisnis kita tersebut. Dengan menentukan target dari bisnis maka kita akan lebih mudah dalam menjalankan kebijakan dan strategi bisnis yang kita buat. Sehingga nantinya bisa ada analisa tentang kebijakan dan strategi bisnis tersebut. Lakukanlah analisa pasar dengan baik, misalkan dengan mencari tahu tentang trend apa yang sedang digemari dipasar, lalu apakah trend tersebut bisa kita produksi sendiri ?, lalu jika tidak bisa apakah trend tersebut masih mungkin untuk diadaptasi kedalam produk yang kita buat.

Demikianlah tadi Dua Hal Penting dalam Bisnis yang harus diperhatikan saat anda memutuskan memulai usaha. Apapun usaha dan bisnisnya strategi pasar dan juga ketekunan kita dalam menjaga serta meningkatkan mutu serta kwalitas barang yang kita jajakan akan sangat menentukan maju mundurnya usaha kita. Semoga apa yang penulis sampaikan bermanfaat. Salam sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here