Baru Mulai Diet? Coba 5 Jenis Makanan Ini

0
543
makanan untuk diet
Fruit - pixabay

Hai girls, kamu sedang menjalani program diet? Selalu bingung dalam memilih jenis makanan yang tepat agar tidak mudah gemuk?

Nah girls, sekarang kamu tidak perlu bingung atau khawatir lagi dalam memilih jenis makanan. Area Cewe akan kasih tips jenis-jenis makanan yang bisa kamu masukan ke dalam menu diet harian kamu.

Tidak membuat tubuh menjadi gemuk, ke 5 jenis makanan ini justru bisa membantu kamu mengurangi berat badan. Pastinya ke 5 jenis makanan ini cocok dijadikan makanan utama pada saat kamu menjalani program diet.

Penasaran jenis makanan apa saja yang bisa bantu kamu mengurangi berat badan namun tetap terjaga kesehatannya? Yuk langsung simak listnya berikut ini :

1. Kentang

makanan untuk diet
Food – pixabay

Karbohidrat memang sering dijadikan alasan sebagai penyebab naiknya berat badan. Padahal ada jenis karbohidrat kompleks yang justru akan membuat berat badan kamu turun loh. Salah satunya adalah karbohidrat pada kentang. Kentang juga tinggi potasium dan serat yang baik untuk membantu kamu merasa cepat kenyang.

2. Keju
Protein sangat baik untuk pembentukan otot dan sumber energi. Keju memiliki kandungan protein yang tinggi, yang berguna untuk pembentukan otot. Pencernaan kita juga membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna keju, maka dari itu, keju akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Jadi kamu tidak perlu cemilan lagi kan?

3. Buah-buahan
Banyak yang mengatakan bahwa kandungan gula yang tinggi yang ada pada buah akan membuat tubuh menjadi gemuk. Namun sebenarnya gula pada buah jauh lebih rendah dibandingkan cemilan sepotong cokelat yang biasa kamu makan. Jadi akan jauh lebih baik menjadikan buah sebagai cemilan.

4. Kacang-kacangan

makanan untuk diet
Almond – pixabay

Kacang-kacangan termasuk makanan yang tinggi nutrisi dan serat, maka dari itu kacang mampu mengendalikan nafsu makan kamu. Jadi dengan mengganti cemilan kamu dengan semangkuk kacang, berat badan kamu akan lebih terkontrol. Kacang almond merupakan yang terbaik di antara jenis kacang-kacangan.

5. Yogurt

makanan untuk diet
Fit – pixabay

Banyak yang mengira bahwa yogurt dapat membuat gemuk karena kandungan gula di dalam dan juga karena merupakan produk olahan susu. Tapi yang sebenarnya yogurt justru tinggi probiotik yang berguna untuk menyehatkan saluran cerna, jadi sangat baik untuk program diet kamu.

Pilihlah jenis yogurt murni yang bebas gula, untuk menjaga kesehatan pencernaan kamu.

Nah, itu dia 5 jenis makanan yang baik untuk membantu menurunkan berat badan kamu.
Jadi jenis makanan mana yang bakal kamu pilih untuk menu diet kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here